10 Fakta Tentang Kisah Hidup Bill Gates

Jika disebut nama Bill Gates, pasti kita akan langsung ingat dua hal ini, yaini pendiri Microsoft dan kekayaan. Dengan kekayaan hartanya yang mencapai US$ 81 miliar, dengan kekayaan tersbut Bill Gates tercatat di daftar teratas orang terkaya di Amerika Serikat versi majalah Forbes. Menurut catatn majalah Forbes, Bill Gates pernah dinobatkan sebagai orang terkaya di Amerika Serikat sebanyak 21 kali berturut-turut.

Gates memang orang yang istimewa. Pria jenius ini menjali salah satu aset penting bagi peradapan manusia saat ini. Bersama sahabatnya Paul Allen memulai revolusioner komputer pada tahun 80-an. Inovasinya pada komputer khusunya software telah merubah perilaku masyarakat dunia hingga era modern saat ini.
Artikel Terkait : Kisah Sukses Pengusaha Online
Jerih payah serta kerja keras yang dilakukan oleh Bill Gates pada masa lalu telah berbuah manis. Saat ini Bill Gates mempunyai segalanya yang di inginkan orang, seperti memiliki pesawat jet pribadi, rumah mewah yang luas, serta berbagai kekayaan lain dalam jumlah yang tidak sedikit. Selain itu Bill Gates terkenal sebagai orang yang dermawan, melalui yayasan Bill dan Melinda Gates Foundation dia menyumbangkan jutaan dolar hartanya untuk kegiatan sosial.

Kesuksesan dan kedermawanan Bill Gates tidak didapatkan begitu saja dengan mudah. Berikut ini adalah sekilas kisah hidup bos besar Microsoft, Bill Gates.

Kisah Sukses Bill Gates

blog.askiitians.com

  1. Bill Gates dilahirkan di Seatlle, Washington pada 28 Oktober 1955. Orang tua Bill Gates adalah seorang guru dan pengacara. Dilingkungan tempat dia tinggal, Bill Gates dikenal sebagai orang yang aktif dan juga brilian. Saat remaja dia sangat haus akan informasi dan imu pengetahuan, Sehingga telah berhasil membaca seluruh seri buku ‘World Book Encyclopedia’ pada saat remaja.
  2. Lakeside School menjadi tempat Bill Gates untuk menimba ilmu. Lakeside School adalah sekolah yang terkenal cukup ketat. Di sinilah Gates bertemu dengan duet mautnya, Paul Allen. Di sekolahan ini pula mereka berdua membangun minat terhadap komputer dan melakukan berbagai eksperimen.
  3. Setelah menyelesaikan pendidikanya di Lakeside School pada tahun 1973, Gates melanjutkan kuliahnya di Harvard University. Meski ketika awal masuk Bill Gates mengambil jurusan hukum, namun Gates langsung mengalihkan pilihanya ke jurusan matematika dan ilmu komputer.
  4. Di Harvard University inilah Gates bertemu dengan Steve Ballmer, dia adalah CEP kedua Microsoft stelah Bill Gates. Mereka pernah tinggal bersama di asrama Currier House, mereka juga sering bertemu pada di kelas. Dan persahabat mereka masih terjalin baik hingga sekarang ini.
  5. Setelah kuliah di Harvard University Gates memutuskan untuk drop out dan memilih untuk membangun Microsoft bersama dengan teman karibnya Paul Allen. Anehnya meskipun tidak pernah menyelesaikan proses belajarnay di Harvard University, Bill Gates dihadiahi gelar dokter kehormatan oleh Harvard.
  6. Pada tahun 1979 Bill Gates dan Paul Allen semakin serius untuk mengembangkan Microsoft. Mereka membuat keputusan untuk memindahkan kantor Microsoft dari Seattle, ke Redmond, Washington.
  7. Akhirnya pada tahun 1985 Microsoft Windows generasi pertama dirilis, dan baru tersedia bagi publik pada tahun 1986. Dan sejak merilis Microsoft ke publik, Bill Gates menjadi salah satu miliuner muda, yang saat itu baru berusia 31 tahun.
  8. Pada tahun 1987 Bill Gates bertemu dengan Melllinda yang kemudian menjadi instrinya. Mellinda adalah soarang karyawan pertama micosoft yang menjabat sebagai eksekutif konten interaktif. Keduanya menikah pada tahun 1994.
  9. Pada tahun 1998 Microsoft diseret kepengadilan dengan tuduhan memonopoli pasar software. Reaksi masyarakat beragam pada saat itu, ada yang pro tapi banyak juga yang kontra dengan Gates.
  10. Saat ini Bil Gates mempunyai 3 orang anak, mereka semua tinggal di kawasan elit Medina, Washington.

Artikel Terkait :  Aneka Gorengan Unik Asal Amerika

Leave a Reply