Peluang Usaha dan Bisnis Es Krim

Peluang Usaha Bisnis Es Krim yang Makin Nyess

Bila kamu berpikir bahwa membuat es krim merupakan pekerjaan yang susah, berarti kamu perlu membaca artikel ini sampai selesai. Saat ini membuat es krim merupakan pekerjaan yang sangat mudah, berbagai rasa bisa kamu buat tanpa harus ribet menyiapkan bahan-bahan yang rumit. Selain itu kamu juga tidak perlu takut gagal karena salah mencampurkan komposisi bahan.

Saat ini di pasaran banyak sekali yang menjual bahan es krim serbuk dengan berbagai merk serta aneka varian rasa buah yang ditawarkan. Sehingga yang kamu lakukan tinggal mencampur bahan serbuk tersebut dengan air saja, tinggal dimasak dan diaduk sampai es krim jadi kemudian tinggal taruh di mesin pendingin.

Agar kualitas es krim yang dihasilkan berkualitas, kamu harus bisa memilih bahan es krim serbuk yang berkualitas baik, hal ini sangat penting untuk memberikan kepuasan pada pelanggan.

Jenis Es Krim yang Ada di Pasaran

Peluang Usaha Bisnis Es Krim
Peluang Usaha Bisnis Es Krim
Sumber gambar:taysbakers.com

Saat ini di pasaran ada beberapa jenis es krim yang dijual yakni soft ice cream dan hard ice cream. Dari namanya saja tentu kamu sudah bisa membedakannya bukan? Ya, soft ice cream merupakan es krim dengan tekstur sangat lembut dan lembek. Untuk jenis es krim ini memerlukan pengolahan lagi dengan mesin cone ice cream.

Sedangkan untuk jenis hard ice cream merupakan es krim dengan tekstur yang sama lembut, tetapi ketika dibekukan di dalam freezer bisa menjadi keras. Cara penyajiannya biasanya menggunakan skop es krim. Kelebihan es krim jenis ini untuk membuatnya tidak memerlukan mesin es krim yang harganya lumayan mahal. Untuk membuatnya kamu bisa menggunakan mixer, kemudian dibekukan di dalam freezer.

Kelebihan lain dari es krim jenis hard adalah bisa diolah kembali menjadi varian menu lain seperti es krim panggang, es krim goreng, moci, rujak dll. Bila kamu ingin membuatnya bisa memakai es krim sebuk pondan bukky.

Cara membuat es krimnya cukup mudah:

  • – 1 kg serbuk es krim pondan bulky dicampur dengan 2 liter air dingin
  • – Mixer dengan kecepatan tinggi selama + 10 menit atau sampai adonan mengembang
  • – Bekukan di freezer selama 3-5 jam
  • – Selanjutnya es krim bisa disajikan langsung atau diolah kembali.

Serbuk es krim Pondan Bulky menyediakan rasa buah-buahan seperti cokelat, vanila, strobery, bluebarry, durian, markisa, melon, kopyor, yogurt, dll.

Tetapi bila kamu ingin membuka usaha es krim jenis soft ice cream, maka kamu memerlukan sebuah mesin untuk membantu pekerjaan kamu. Di pasaran banyak sekali dijual mesin pembuat es krim dengan harga yang bervariasi. Tetapi bila kamu ingin membeli mesin es krim yang berkualitas dengan harga terjangkau kamu bisa membelinya di jualmesineskrim.com.

Toko mesin tersebut merupakan salah satu distributor mesin es krim terbesar di Indonesia, jadi harganya lebih murah dibandingkan dengan tempat lain. Selain itu, bila kamu membeli mesin tersebut akan mendapatkan pelatihan cara mengoprasikan mesin dan cara membuat es krim dengan benar. Cara membuat es krim dengan mesin tersebut juga sangat mudah, kamu bisa melihatnya di video di bawah ini.

Kenapa Harus Bisnis Es Krim?

Bisnis Es Krim Menguntungkan
Bisnis Es Krim Menguntungkan
sumber gambar:greenpreneurshipchallenge.wordpress.com

Mungkin kamu sekarang bertanya-tanya, apakah dengan membeli mesin es krim bisa memberikan keuntungan yang sebanding? Kalau berbicara tentang keuntungan tentu banyak faktor yang memprngaruhi, tetapi saya akan memberitahu kamu alasan-alasan mengapa kamu harus bisnis es krim.

Iklim Tropis Indonesia

Secara alami negara kita berada di garis khatulistiwa, hal ini sangat mendukung perkembangan bisnis es krim. Apalagi suhu dan cuaca yang semakin panas, orang akan cenderung mencari makanan dingin. Es krim merupakan salah satu pilihan makanan dingin tersebut.

Pasar Bisnis Es Krim Mudah Dicari
Menjalankan bisnis es krim cukup mudah, yang kamu harus lakukan pertama kali adalah dengan mencari tempat yang strategis seperti kampus, sekolah, tempat futsal dan tempat lain yang banyak dikunjungi oleh orang.

Tidak Butuh Keterampilan Tinggi

Prinsipnya semua orang bisa melakukannya, hanya butuh pengalaman saja. Bisa dipelajari dengan mudah sambil menjalankan bisnisnya (learning by doing).

Peluang Bisnis Es Krim tidak ada matinya

Peluang bisnis es krim tak akan pernah tua, dari zaman dulu sampai sekarang bisnis es krim tetap ada. Dan yakinlah… di masa mendatang peluang bisnis es krim juga akan tetap ada dan berkembang seiring kemajuan zaman dan kreatifitas manusia.

Jadi sudah siapkah kamu untuk menjadi pengusaha es krim yang sukses? Silahkan untuk segera action, jangan sampai kompetitor mendahului langkah kamu dalam menangkap peluang ini.

Artikel Terkait :  5 Alasan Kenapa Anda Harus Bangun Pagi

Leave a Comment