Cara Membuat Anak

Begini Seharusnya Cara Membuat Anak Kembar Laki laki Menjadi Sholeh

Cara Membuat Anak – Bagi orang tua pasti tahu betul bahwa mempunyai anak merupakan nikmat dan karunia yang Allah berikan kepada pasangan suami istri. Dan salah satu tujuan dari pernikahan adalah agar bisa mendapatkan keturunan yang banyak. Kehadiran anak di tengah-tengah keluarga tentu akan menambah kebahagian bagi keluarga.

Meskipun begitu tidak sedikit pasangan suami istri yang telah lama menikah tetapi belum memiliki keturunan. Padahal mereka sangat menantikan kehadiran buah hati untuk melengkapi kebahagiaan dalam keluarga. Lalu bagaimana solusinya? Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar Anda bisa mendapatkan keturunan salah satunya ikut program kehamilan pada dokter spesialis.

Problemnya tidak semua orang mempunyai cukup biasa untuk mengikuti program ini. Nah untuk yang tidak mempunyai cukup biaya mungkin bisa menerapakan cara membuat anak yang akan di bahas di artikel ini. Memang anak merupakan anugerah dari Allah tetapi Anda juga harus berusaha untuk mendapatkannya.

Ada banyak penelitian yang dilakukan untuk mempelajari bagaimana cara membuat anak dengan mengatur kemukinan terbesar untuk mendapatkan anak laki-laki, perempuan ataupun anak kembar. Tetapi apapun jenis kelaminnya yang paling penting adalah kesholehan dari anak-anak Anda.

Tips Cara Membuat Anak Kembar

Cara Membuat Anak Kembar
Cara Membuat Anak Kembar

mendapatkan dua anak sekaligus sungguh merupakan anugrah nikmat yang luar biasa, kehadiran bayi kembar akan menghangatkan kehidupan keluarga Anda. Tetapi tidak banyak wanita yang bisa melahirkan bayi kembar, bahkan yang memiliki keturunan genetikpun belum tentu bisa melahirkan bayi kembar.

Kabar baiknya sekarang ini kaum hawa bisa mengikuti program kehamilan untuk mendapatkan anak kembar. Meskipun prosentase keberhasilannya belum terlalu besar tidak ada salahnya untuk mencobanya. Cara yang dilakukan merupakan cara alami yang dipadukan dengan pengetahuan medis. Jadi tenang saja cara ini tidak akan membahayakan Anda dan calon buah hati.

Artikel Terkait :  Cara Budidaya Tanaman Padi Secara Baik dan Benar

Nah bagi para ibu yang menginginkan mempunyai anak kembar tidak ada salahnya untuk mencoba cara ini. Untuk memaksimalkan usaha Anda ketika menginginkan anak kembar. Berikut ini adalah cara yang dapat dilakukan :

Mengkonsumsi Makanan Olahan Susu

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Jewish Medical Center memberikan kesimpulan bahwa makanan yang dibuat dari olahan susu seperti yogurt, keju, dan eskrim bisa membantu proses untuk mendapatkan anak kembar. Jadi tidak ada salahnya bagi wanita yang menginginkan anak kembar bisa memperbanyak mengkonsumsi makanan olehan yang dibuat dari susu.

Selain itu nutrisi terbaik bagi anak tentu dengan meberikan air susu ibu atau biasa lebih populer di sebut dengan ASI. Dalan ASI sudah terkandung berbagai vitami dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anak. Tetapi tidak semua ibu yang bisa menyusui karena berbagai faktor, salah satunya karena asi tidak lancar. Oleh karena itu Anda bisa menggunakan mengkonsumsi makanan untuk membuat ASI lancar.

Meningkatkan Berat Badan Ideal

Wanita yang mempunyai berat badan lebih serta postur tubuh tinggi mempunyai peluang lebih besar untuk mendapatkan anak kembar dibandingkan yang memiliki berat badan kurang. Tetapi perlu diperhatikan bahwa proses penambahan berat badan harus diiringi dengan olahraga dan pola hidup sehat. Hal ini untuk menjaga agar selama masa kehamilan kondisi janin tetap sehat.

Konsumsi Suplemen Asam Folat

Bagi wanita yang ingin mendapatkan anak kembar secara alami bisa memperbanyak mengkonsumsi suplemen asam folat. Dengan menggunakan cara ini memiliki kesempatan besar untuk mendapatkan anak kembar. Kesempatan mempunyai anak kembar bisa meningkat sampai 40 % apabila yang mengkonsumsi suplemen memiliki faktor biologis keturunan dari anak kembar.

Program Fertilisasi

Program fertilisasi merupakan salah satu program medis yang sedang dikembangkan untuk membantu para wanita dalam mendapatkan anak kembar. Cara ini merupakan cara paling praktis dan mudah dalam mendapatkan anak kembar. Tetapi dalam prakteknya tidak bisa dilakukan sendiri, harus dibantu oleh dokter atau bidan khusus yang biasa menangani bayi kembar. Caranya yakni dengan menanamkan embrio kembar pada organ reproduksi wanita sesuai dengan jumlah anak kembar yang ingin dimiliki.

Artikel Terkait :  21 Tips Sakti Cara Menghilangkan Rasa Malas

Tips Cara Membuat Anak Laki Laki

Cara Membuat Anak Laki-laki
Cara Membuat Anak Laki-laki

Ada banyak alasan kenapa pasangan suami istri ingin mendapatkan anak laki-laki dibandingkan perempuan, tetapi apapun jenis kelaminya anak hal tersebut tidak akan mengurangi rasa kasih orang tua terhadap anak. Tetapi tidak dipungkiri bahwa ada sebagian orang yang memiliki kecenderungan untuk mendapatkan keturunan dengan jenis kelamin laki-laki.

Hampir sama dengan ulasan seblumnya cara membuat anak laki-laki secara alami dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah makanan, posisi bercinta, dan pola makan. Tetapi sebelumnya ada yang perlu diketahui yakni proses pembentukan kelamin oleh sperma.

Agar sel telur yang dibuahi nantinya bisa menghasilkan anak laki-laki maka sel tersebut harus dibuahi oleh kromoson Y yang ada di dalam sperma. Perlu diketahui bahwa kromoson Y memiliki sifat gesit dan cepat sehingga cepat sampai di sel telur dibandingkan kromoson X.

Tetapi kromoson Y lebih cepat mati sehingga perlu dijaga agar bisa sampai di sel telur. Salah satu caranya adalah dengan menjaga keasaman miss V, kenapa? Karena kromoson Y tidak akan bertahan dan mudah mati bila berada di kondidi terlalu asam. Oleh karena itu untuk mendapatkan anak laki-laki kuncinya adalah menjaga kadar keasaman miss V agar kromoson Y bisa sampai ke sel telur. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara berikut ini.

Buat Pasangan Wanita Anda Orgasme

Pada saat mencapai orgasme wanita akan mengeluarkan cairan yang membuat kondis Miss V menjadi lebih basa. Dengan kondisi tersebut akan memperbesar kemungkinan kromoson Y bisa sampai lebih dahulu ke sel telur. Tetapi problem di masyarakat memang jarang wanita yang orgamasme terlebih dahulu, mungkin hal inilah yang menjadi alasan ilmiah kenapa saat ini wanita lebih banyak dibandingkan dengan laki-laki.

Mengatur Gaya Bercinta

Sebenarnya posisi apapun bisa asalkan bisa membuat penetrasi lebih dalam sehingga membantu mempercepat sperma Y untuk sampai ke sel telur. Ada beberapa rekomendasi posisi agar sperma bisa sampai ke sel telur lebih cepat yakni dengan menggunakan posisi doggy syle. Bisa juga menggunakan posisi misionaris tetapi harus dibantu dengan menganjal pinggang dengan bantal.

Mengatur Pola Makanan

Satu hal lagi untuk menyempurnakan ikhtiar dalam mendapatkan anak laki-laki yakni dengan mengatur pola makanan yang dikonsumsi. Pilihlah jenis makanan yang bisa mengubah tingkat keasaman di Miss V. Jenis makanan yang baik untuk mengurangi tingkat keasaman miss V seperti apel, pisang dan lobak. Sedangkan makanan yang sebaiknya dikurangi atau bahkan dihindari adalah segala jenis daging merah.

Cara Membuat Anak Perempuan

Cara Membuat Bayi Perempuan
Cara Membuat Bayi Perempuan

Pilih perempuan atau laki-laki? Mungkin sebagian orang akan memiliki laki-laki tetapi tidak sedikit yang memilih anak perempuan. Anak perempuan punya keistimewaan tersendiri, sifat ceria dan manja perempuan akan membuat rumah tangga Anda semakin bahagia.

Cara mendapatkan anak perempuan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya tetapi langkah-langkah nya dibalik. Bila anak laki-laki merupakan hasil pembuahan kromoson Y, sebaliknya anak perempuan merupakan hasil pembuahan kromosn X yang sampai di sel telur. Kedua siafat kromoson ini juga saling berkebalikan.

Seperti yang sudah disinggung di awal bahwa kromoson X pada seperma memiliki sifat lambat dan bisa bertahan dalam waktu yang lama. Oleh karena itu untuk mendapatkan anak perempuan maka perlu menjaga agar kromoson Y tidak sampai lebih dulu dalam membuahi sel telur. Berikut beberapa tips membuat anak perempuan secara alami.

Memilih Waktu yang Tepat

Untuk membuat anak perempuan sebaiknya memilih waktu yang tepat yakni 3 hari sebelum masa ovulasi. Setelah berhubungan suami istri tidak dianjurkan untuk berhubungan bada lagi selama 3 hari selama masa ovulasi tiba. Saat ovulasi tiba, kromosom Y akan mati dan hanya tertinggal kromosom X yang akan membuahi sel telur atau ovum di dalam rahim.

Mengatur Ejakulasi

Menurut penelitian yang dilakukan oleh medis memberikan kesimpulan bahwa untuk mendapatkan anak perempuan sebaiknya tidak melakukan penetrasi terlalu dalam. Alasanya karena kromoson X yang menjadi pembentuk kelamin wanita memiliki sifat yang lambat tetapi bisa bertahan lama sedangkan kromoson Y memiliki sifat cepat tetapi tidak bertahan lama.

Oleh kerena itu dengan tidak melakukan penetrasi terlalau dalam akan membuat kromoson Y mati sebelum mencapai sell telur sehingga tersisa kromosn X yang akan membuahi sel telur. Hal ini bisa diakali dengan menggunakan posisi bercinta tertentu yang membuat penetrasi tidak terlalu dalam.

Mengonsumsi Makanan Tertentu

Untuk memeperbesar peluang mendapatkan keturunan perempuan dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium dan magnesium. Kedua zat tersebut dipercaya bisa meningkatkan atau menarik sperma x yang masuk ke rahim.

Dianjurkan juga mengkonsumis sayuran yang kaya akan kalsium dan magnesium seperti terong, mentimun, seledri, wortel dan juga berbagai macam buah-buahan. Buah-buahan yang kaya akan kalsium dan magnesium adalah manfaat apel untuk ibu hamil, pir dan juga strawberry.

Tips Agar Melahirkan Anak yang Sholeh dan Sholehah

Cara Membuat Anak Sholeh
Cara Membuat Anak Sholeh

Pada bagian akhir ini merupakan poin yang sangat penting dari artikel ini, jadi dibaca pelan-pelan dan diresapi hehehhe. Seperti yang sudah disinggung di awal bahwa anak merupakan sebuah karunia yang sangat besar oleh karena itu perlu dirawat dan dijaga dengan baik.

Selain itu harta yang paling mahal di dunia ini adalah bila diberikan keturunan yang sholeh sehingga bisa menjadi tabungan amal kelak di akherat. Dan untuk mendapatkan anak yang sholeh tidaklah mudah, perlu perjuangan dari kedua orang tua untuk mendidik anak secara benar. Nah berikut ada beberapa tips agar keturunan Anda menjadi pribadi yang sholeh dan baik dalam Agama.

Doa yang Tidak Pernah Putus

Salah satu hal yang mudah dilakaukan tetapi mempunyai dampak yang luar biasa yakni doa. Ya, dengan berdoa Anda bisa meminta apa saja kepada Allah yang maha esa. Oleh karena itulah bagi Anda yang menginginkan keturunan yang sholeh jangan lupa untuk mendoakan anak-anak Anda.

Anda bisa mengamalkan doa yang dimabil dari Al Qur’an yakni Al Furqon: 74. Bacalah doa ini di waktu-waktu yang mustajab dikabulkannya doa seperti selesai sholat, diantara adzan dan iqomah, waktu hujan dan waktu-waktu mustajab yang lainnya. Doanya berikut ini:

رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ أَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِينَ إِمَامًا

Robbanaa hab lanaa min azwajinaa wa dzurriyatinaa qurrota a’yun waj’alnaa lil muttaqiina imaamaa

[Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami, isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa]. (QS. Al Furqon: 74)

Mengamalkan Sunah dalam Berhubungan Suami Istri

Untuk mendapatkan keturunan yang sholeh harus di iktiarkan mulai dari awal. Salah satunya adalah ketika hendak berbuhungan suami istri maka hendaknya melakukan sunah-sunah yang telah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam ajarkan kepada kita.

Hal ini untuk menjaga agar keturunan kita dijaga oleh Allah dari berbagai godaan setan yang senangtiasa menjeruskan manusia ke dalam kesesatan. Oleh karena itulah sebaiknya Anda meperlajari berbagai Adab malam pertama perniakahn dalam Islam. Selain itu ketika akan berhubungan hendaknya membaca doa ini.

Doa Berhubungan Badan
Doa Berhubungan Badan

Berikan Nafkaf yang Halal

Hal kecil yang sering dilalaikan adalah persoalan tentang nafkah untuk keluarga. Banyak orang yang mencari nafkah dengan cara-cara yang dilarang sehingga hasil yang didapat menjadi haram. Bila makanan yang dimakan oleh keluarga didapat dari cara yang haram maka jangan salahkan bila anak Anda manjadi anak yang nakal dan susah untuk diatur. Oleh karena itu jagalah nafkah dan hanya berikan yang halal untuk keluarga.

Jadilah Contoh yang Baik untuk Anak Anda

Ada pepatah bilang bahwa buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, pepatah ini berarti bahwa anak memiliki kecenderungan untuk meniru perilaku kedua orang tuanya. Oleh karena itulah bila Anda menginginkan anak yang sholeh maka sebaiknya Anda menjadi contoh dengan melakukan hal-hal yang dianjurkan oleh agama.

Jadilah suri tauladan dengan mengajak dan mengajarkan anak dalam kebaikan. Buatlah suasana di dalam rumah menjadi lebih hormonis dan penuh dengan tuntunan Islam. Selain itu jaga pergaulan anak, jangan sampai anak bergaul di tempat dan dengan orang yang salah.

Mungkin itulah beberpa tips cara membuat anak kembar, laki-laki, ataupun perempuan agar menjadi sholeh. Semoga artikel singkat ini memberikan Anda pengetahuan baru. Terima kasih 🙂

2 thoughts on “Begini Seharusnya Cara Membuat Anak Kembar Laki laki Menjadi Sholeh

    • lho kok cara meminta? cara membuat kali…intinya keduanya kudu sehat jasmani,mainnya cakep dan gak over, dan jgn lupa tips triknya juga sering” ubah posisi..heheh

Leave a Comment