Peluang Usaha Frozen Food

Frozen Food Peluang Usaha Online Masa Depan

Bisnis online makanan beku atau lebih dekenal dengan sebutan Frozen Food ini semakin diminati pelaku usaha mengingat prospek ke depannya yang cukup cerah. Frozen food adalah makanan setengah matang yang dikemas dan dibekukan yang kemudian bisa di olah kembali dengan cara memanaskanya saja.

Biasanya daging sapi dan ayam paling banyak diolah menjadi makanan frozen food, misalnya sosis dan nugget. Tapi kini makin banyak variasi bahan baku yang bisa di manfaatkan. Misalnya bahan-bahan dari hasil laut. Sosis ikan, tempura, nugget ikan, samosa tuna, risol ikan,serta money bag udang adalah beberapa contoh olahan frozen food yang menjadi favorit banyak orang.

Analisa Peluang Usaha Frozen Food

Bisnis Kecil yang Menjanjikan
www.businessnewsdaily.com

Masyarakat yang tinggal di kota-kota besar memiliki kecenderungan melakukan aktifitas yang relatif lebih padat di banding dengan masyarakat yang tinggal di kota kecil, apalagi yang tinggal di pedesaan. Kehidupan masyarakat kota yang serba cepat menuntut untuk tersedianya makanan yang bisa diolah dengan mudah dalam waktu singkat. Tidak heran bila di supermarket atau minimarket di daerah perkotaan selalu menyediakan makanan cepat saji, salah satunya adalah makanan frozen food.

Cepat dan praktis, itulah alasan sebagian besar orang untuk mengkonsumsi frozen food. Semakin banyaknya orang yang mengkonsumsi makanan jenis ini menciptakan peluang usaha

yang bisa kamu manfaatkan. Saat ini selain industri besar yang menyuplai frozen food ke berbagai supermarket dan mini market, ada juga usaha rumahan yang ikut menjual makanan jenis ini melalui online.

Menjual Frozen Food Melalui Online

Menjual Frozen Food Melalui Online
http://911creditrelief.com

Untuk menjual makanan ini kamu bisa memanfaatkan media online untuk memasarkanya. Selain lebih praktis dan mudah media online juga terbukti efektif untuk mempercepat pemasaran produk. Kesadaran masyarakat dalam memilih makanan tantang betapa pentingnya makanan yang mengandung protein laut.

Artikel Terkait :  6 Langkah Mudah Memulai Usaha dari Nol

Ditambah lagi faktor kesibukan dan aktifitas yang semakin padat membuat sebagian konsumen tidak mempunyai kesempatan untuk berbelanja ke supermarket. Sehingga mereka lebih memilih untuk berbelanja melalui online. Peluang inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk meraup keuntungan dengan menjual frozen food melalui online.

Jenis usaha yang bisa dipilih

Dalam menjual produk makanan frozen food ada beberapa model bisnis yang bisa kamu pilih, mulai menjadi agen, reseller, droship, ataupun memproduksi sendiri dan memasarkannya secara online. Untuk menjadi agen atau reseller kamu memerlukan freezer box ukuran sedang untuk menyimpan stok frozen food agar bisa bertahan dalam kurun waktu tertentu.

Tapi bila kamu belum mempunyai cukup modal untuk membeli freezer box, kamu bisa menjadi dropsip, sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk menyimpan stok. Bisnis model ini sangat cocok untuk mahasiswa, ataupun ibu rumah tangga, yang hanya memerlukan modal yang sangat minim dan juga tidak terlalu susah dalam menjalankannya.

Jika kamu memiliki kemampuan dan keberanian untuk menjalankan bisnis frozen food ini, maka memproduksi dan membuat brand atau merek sendiri adalah hal yang paling tepat untuk kamu pilih. Ketika sudah memiliki produk sendiri kamu bisa membuat website toko online sesuai dengan nama produkmu.

Di dalam website kamu bisa mencantumkan informasi yang lengkap dan jelas mengenai produk frozen food yang dijual. Informasinya dapat berupa gambar atau keterangan lainnya seperti harga dan komposisi.

Kamu juga bisa mendesain website untuk memberikan kemudahan pemesanan hanya dengan beberapa klik saja, sehingga konsumen tidak perlu sms atau telepon untuk memesan produk frozen food . Fasilitas ini juga mempermudah kamu sebagai pelaku bisnis dalam melayani pesanan konsumen.

Artikel Terkait :  Inilah Macam-macam Sosial Media yang Populer di Dunia

Kelemahan pemasaran melalui online

Salah satu kelemahan dalam pemasaran online adalah waktu yang diperlukan agar produk tersebut sampai ke tangan konsumen relatif cukup lama. Produk olahan makanan beku kemungkinan memiliki waktu kadaluwarsa yang relatif lebih singkat bila berada di luar mesin pendingin.

Pembatasan area jual perlu dilakukan agar produk kamu bisa sampai ketangan konsumen dalam keadaan baik. Itulah fungsi pembatasan area jual, jangan mengirim produk frozen food ke daerah yang jangkauan sangat jauh dari tempat produksi agar kualitas dari produk terjaga dengan baik.

Itulah kenapa alasan kenapa bisnis frozen food sangat menjanjikan untuk dicoba sebagai bisnis utama. Bila kamu ingin membuka usaha dengan meodal kecil bisa mencoba bisnis rumahan modal kecil.

Leave a Comment