Macam-macam Bisnis Kreatif

Inilah 5 Macam Usaha Kreatif yang Layak di Coba

Ketika lowongan untuk bekerja di kantor semakin susah didapatkan, membuat orang-orang mencoba peruntungannya dengan membangun usaha sendiri. Ya, wirausaha merupakan salah satu alternatif bagi Anda yang kesulitan mendapatkan pekerjaan di kantor. Berwirausaha tidak hanya membutuhkan uang. Keahlian berkreasi, keahlian berspekulasi, dan kejelian dalam menangkap semua peluang yang ada di pasar merupakan modal utama untuk membangun dan mengembangkan bisnis sendiri.

Macam usaha kreatif yang menjanjikan keuntungan besar banyak sekali terdapat di lingkungan sekitar kita. Kejelian serta ketelitian Anda dalam mengamati kebutuhan lingkungan sekitar akan sangat berpengaruh pada bisnis yang Anda jalankan. Banyak macam usaha kreatif yang bisa Anda pilih tergantung pada keadaan lingkungan masing-masing.

Macam-macam Usaha Kreatif yang Layak Kamu coba

Macam Bisnis Kreatif
https://jogjacreative.wordpress.com

Beberapa macam bisnis usaha rumahan kreatif ini mungkin bisa memberikan Anda inspirasi untuk membuat usaha mandiri yang lebih menguntungkan.

1. Foto 3D dalam kristal

Jika Anda ingin membuat usaha sendiri, Anda bisa membuat dan menjual produk yang satu ini. Produk ini masih sangat jarang di pasaran sehingga persaingan usaha juga masih minim. Usaha Foto 3D dalam kristal kaca ini masih sangat baru di Indonesia, biasanya usaha ini ada hanya di pusat-pusat perbelanjaan di kota-kota besar. Selain itu produk ini juga mempunyai banyak kelebihan yang bisa Anda eksplore.

  • Produk ini merupakan produk baru dan unik.
    Produk ini sangat unik dan kreatif, foto 3D didalam kaca ini akan memberikan kesan yang mendalam bagi siapapun yang melihatnya. Apalagi bila foto yang dipakai adalah foto orang yang spesial bagi Anda.
  • Produk yang mempunyai potensi eksport.
    Keunikan produk ini bisa Anda jual sampai ke pasar luar negeri. Kualitas serta keindahan produk akan memudahkan Anda untuk menembus pasar luar negeri.
  • Produk yang bisa divariasikan ke berbagai bentuk.
    Bentuk standar dari produk ini adalah kotak. Namun Anda masih bisa mengeksplorasi bentuk-bentuk lain sesuai dengan keinginan costumer. Kristal kaca bisa di bentuk sesuai dengan pesanan sehingga Anda bisa menciptakan bentuk-bentuk baru yang lebih indah.
Artikel Terkait :  7 Wirausahawan Sukses di Indonesia

2. Bisnis makanan Variasi

Bisnis makanan merupakan usaha yang akan terus ada selama masih ada kehidupan manusia. Bisnis inilah yang paling banyak digeluti sehingga memunculkan banyak persaingan usaha. Oleh karena itu untuk terjun di bisnis makanan diperlukan sebuah kreatifitas agar bisnis Anda tidak cepat mati. Anda harus memiliki faktor pembeda produk Anda dengan produk yang sudah ada di pasaran. Berikut beberapa contoh produk makanan unik seperti, sate lilit dari ikan laut, atau yang seperti tempe coklat dll.

3. Bisnis daur ulang pakaian

Jangan terpaku dengan judul daur ulang pakaian ya, yang kami maksud di sini bukan memungut pakaian bekas untuk di jual lagi tapi mendaur ulang pakaian yang masih layak pakai tapi sudah tidak terpakai karena model yang sudah kuno atau yang lainnya. Pakaian dengan model yang sudah lama tadi di daur ulang kembali menjadi pakaian yang lebih trendy dan memiliki nilai jual tinggi.

Daur ulang biasanya dilakukan pada bagian yang dirasa sudah tidak cocok lagi, dan menambahkan sesuatu yang baru. Contoh sekarang ini banyak anak muda yang menyukai pakaian model lama. Nah, Anda bisa sedikit memoles pakaian model lama yang masih layak pakai tentunya, dengan sedikit kreatifitas pakaian yang Anda daur ulang akan dengan mudah terjual.

4. Berkreasi dari benda-benda etnik

Usaha rumahan sangat identik dengan benda-benda etnik. Banyak sekali usaha rumahan yang menggunakan benda etnik sebagai komoditi utamanya. Sekarang ini banyak sekali

5. Mengikuti trend

Mengikuti trend sudah pasti selalu berubah-ubah setiap waktu, tergantung kondisi dari masyarakat. Misal bila ada pertandingan piala dunia, nah disitu biasanya banyak peluang yang bisa Anda manfaatkan. Misalnya berjualan berbagai aksesoris yang berkaitan dengan bola. Trend selalu berubah-ubah setiap saat jadi jika ingin menjalankan bisnis ini maka dituntut kejelian  Anda dalam membaca trend yang akan booming di masyarakat.

Artikel Terkait :  Inilah Bisnis Rumahan yang Cocok Untuk Mahasiswa

Leave a Comment