Inilah Makna dari Lukisan Bunga yang Jarang Diketahui

Lukisan bunga merupakan sebuah lukisan klasik yang abadi dan tak akan lekang dimakan zaman. Lukisan sendiri adalah sebuah karya seni yang dibuat dengan memulaskan cat dengan alat kuas lukis, atau peralatan lain. Para seniman membuat lukisan dengan memadupadankan warna dengan komposisi tertentu sehingga tercipta sebuah lukisan yang bernilai seni tinggi.

Banyak sekali jenis lukisan yang telah dibuat oleh para seniman, mulai dari lukisan abtrak, lukisan pemandangan alam, manusia, serta lukisan binatang. Lukisan bunga termasuk jenis lukisan yang diminati oleh banyak masyarakat.

Lukisan bunga memiliki makna tentang sebuah keharmonisan dan juga kadang menggambarkan sebuah rasa cinta serta suasana romantis. Bukan hal yang aneh bila banyak seniman membuat lukisan tentang bunga. Alasannya karena bunga memiliki pesona serta keindahan yang kuat selain itu bunga juga digunakan sebagai simbol keindahan secara luas.

Lukisan bunga biasanya digunakan untuk mempercantik tampilan ruangan, dengan adanya lukisan bunga yang mempesona menempel pada dinding ruangan tentu akan menambah nilai eksotis ruangan tersebut.

Makna dari Sebuah Lukisan Bunga

Lukisan Bunga

Lukisan Bunga – pixabay.com

Untuk menilai kualitas suatu lukisan tidak bisa dilihat dari tampilannya saja. Untuk menilainya diperlukan kemampuan khusus dan harus menguasai mempunyai jiwa seni tinggi. Mereka yang memiliki jiwa seni atau biasa disebut dengan nama seniman mampu menilai dan membandingkan sebuah lukisan yang dibuat.

Selain itu ada beberapa jenis lukisan yang tidak ternilai harganya, biasanya lukisan jenis ini memiliki nilai history. Berikut adalah beberapa jenis lukisan bunga dan makna dibalik lukisan tersebut.

Artikel Terkait : Membuat Bunga dari Kertas Krep

Lukisan Bunga Matahari

Lukisan Bunga Matahari

Lukisan Bunga Matahari Sumber Gambar : digaleri.com

Bunga matahari merupakan bunga yang sangat indah dan cantik. Selain warna serta bentuknya yang indah bunga matahari biasanya ditanam untuk dijadikan tanaman hias. Selain itu bunga Matahari juga biasa dibudidayakan untuk diambil biji dan diolah menjadi camilan yang gurih dan enak.

Bunga Matahari mempunyai perilaku khas, yaitu bunganya selalu menghadap ke arah matahari. Makna yang terkandung dari bunga matahari adalah bunga ini menggambarkan rasa riang gembira serta bunga yang melambangkan sebuah kebahagian.

Jadi tanamanlah bunga ini agar suasana rumah kamu menjadi ceria, bila tidak ada lahan menanamnya cukup dengan membuat lukisan bunga ini lalu pajanglah di dinding rumah.

Lukisan Bunga Popy

Lukisan Bunga Popy

Lukisan Bunga Popy
Sumber Gambar : laptopsiunyil.blogdetik.com

Bunga popy merupakan sejenis bunga liar yang biasanya hidup berkelompok di padang rumput atau pegunungan. Saat ini jenis bunga ini sudah banyak dibudidayakan sebagai tanaman hias. Keragaman warna bunga ini sangat mempesona siapapun yang melihatnya.

Warna dari bunga popy sangat beranekaragam seperti merah jambu, kuning, putih, orange, biru, ungu, merah darah dan warna lain yang sangat menarik siapapun yang melihatnya. Makna dari bunga Popy ternyata berbanding terbalik dengan keindahannya. Bunga ini melambangkan sebuah kematian. Oleh karena itu bunga ini biasanya digunakan sebagai lambang penghormatan tentara yang gugur di medan perang.

Lukisan Bunga Lily

Lukisan Bunga Lily

Lukisan Bunga Lily – azzahrapainting.blogspot.com

Bunga Lily merupakan bunga yang tumbuh pada musim panas. Bunga ini mempunyai warna serta bentuk yang sangat cantik, warna cerah serta bau harum semerbak dari bunga ini akan membuat jatuh cinta orang yang melihatnya.

Selain digunakan sebagai tanaman hias ternyata bunga Lily juga memiliki khasiat lain seperti menghilangkan bekas luka bakar, menghambat pertumbuhan sel kanker, membantu melembabkan kulit. Selain itu bunga ini juga bisa mengobati penyakit batuk, sakit perut setelah melahirkan, bengkak dan bisul, amandel, radang saluran nafas, radang paru-paru, diare kronis, asma, sakit lambung, jerawat, dan lain-lain.

Bunga Lily mempunyai banyak makna sperti bunga Lily warna putih yang melambangkan kesucian, murni, persahabatan dan juga pengabdian. Sedangkan warna merah muda pada bunga Lily melambangkan kekayaan dan juga kemakmuran.

Artikel Terkait : Jenis-jenis Bunga Anggrek yang Ada di Indonesia

Lukisan Bunga Mawar

Lukisan Bunga Mawar

Lukisan Bunga Mawar – fetixuyan16.wordpress.com

Mawar merupakan jenis bunga yang sangat mudah kita jumpai di sekitar lingkungan kita. Bunga jenis ini memang mudah untuk dibudidayakan di rumah dan dijadikan tanaman bunga hias. Mawar putih biasa diartikan sebagai rasa cinta sejati, sebuah kemurnian, polos serta simpati dan spiritual. Bunga ini biasa digunakan pada pesta pernikahan sebagai lambang dari cinta sejati.

Lukisan Bunga Tulip

Lukisan Bunga Tulip Ungu

Lukisan Bunga Tulip Ungu
Sumber Gambar : fineartamerica.com

Bunga tulip merupakan salah satu bunga yang paling menarik di dunia. Bunga ini dikenal karena mempunyai tampilan warna yang cerah serta bentuk yang sederhana. Setiap warna dari bunga tulip memiliki makna tersendiri seperti warna merah yang memiliki makna keyakinan cinta, warna putih melambangkan sebuah kemurnian, kepolosan serta kerendahan hati, warna ungu yang memiliki makna royalti dan lain sebagainya.

Itulah beberapa makna yang terkandung dari sebuah lukisan bunga. Mungkin masih banyak lagi jenis lukisan bunga yang ada di dunia ini, hal itu dikarenakan memang kreativitas dari para seniman yang tidak ada habisnya. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat.

Itulah beberapa lukisan bunga beserta makna yang terkandung di dalamnya. Semoga artikel tentang bunga ini bermanfaat dan membantu Anda dalam mengetahui berbagai jenis bunga dan maknanya.

Artikel Terkait :  Cara Membuat Gelang dari Tali Sepatu dan Gelang Tali Warna

Leave a Reply