Kegelisahanku Malam ini

Malam Penuh Renungan

Doa Malam Hari
Doa Malam Hari

Hembusan angin dari jendela kamarku menembus pertahanan selimut tembal yang aku kenakan, rasa dingin yang menghinggapiku sampai merasuk ke tulang seakan memaksaku untuk bangun dari tidur lelapku. Suara air hujan yang menerpa atap rumahku terdengar seperti alunan musik indah, suasana malam yang hening malam itu membuatku ingin kembali memejamkan mata dan menyambung kembali mimpi indah yang tadi sempat terputus. Berlahan kutarik selimut yang hangat dan ku dekap batal guling kesayanganku,  kupejamkan mataku secara berlahan berharap bisa kembali tidur dengan lelap, Tapi entah mengapa rasanya sulit sekali mata ini untuk kembali terpejam, semakin ku  berusaha memejamkannya malah membuatnya semakin mendapatkan cahayanya kembali. Akhirnya aku pun benar-benar terbangun, berlahan perasaan cemaspun mulai menghinggapi, entah apa yang telah bergelayut dalam pikiranku, terlintas aku teringat pada orang-orang yang ku lihat siang tadi, seoarang tuna wisma mungkin sekarang ini dia sedang berteduh di emperan-emperan ruko, dan mungkin sebagaian dari mereka ada yang tidak bisa tidur karena perutnya keroncongan karena kelaparan seharian tidak makan apapun. Sungguh tersentuh hati ini terbayang-bayang keadaan mereka, “Ah betapa beruntungnya aku yang masih bisa mengontrak kamar kecil ini, dan masih bisa mengisi perut ini dengan makanan seadaanya” Rasa syukurpun mulai memenuhi pikiran dan hatiku. Kutarik nafas panjang dan berdoa untuk kebaikan para tuna wisma yang kutemui tadi.

Teringat Kesalahan Masa Lalu

Kuraih handpone yang ada di sebelah tempat tidurku, dan kulihat jam dan waktu menunjukan pukul 2:30 wib, bergegas kutarik selimut yang melekat di tubuhku, ku paksakan tubuhku yang kecil ini untuk melawan dinginnya angin malam. Kulangkahkan kaki ku menuju ke kamar mandi untuk membersihkan tubuh, byurr…. byurr suara air yang ku guyurkan ke badanku dengan mengunakan gayung. Dinginnya air meresap ke dalam sela-sela kulit,setelah selesai mandi, langsung ku ambil wudhu untuk mensucikan diri. Sejenak kurapikan tempat tidurku dan kugelar sajadah kecilku di sudut ruangan, ku sholat sunah beberapa roka’at, dan dan ku bermunajat ke pada Tuhanku,  “Tuhan tolong aku untuk selalu mengingatMU, serta bersujud dan beribadah kepadaMU dengan baik, bimbimlah setiap langkahku dan berilah kekuatan kepadaku untuk melalui hari hariku, Jaga dan lindungi orang orang terkasih, orang orang yang selalu ada di jalanMU”. Setelah bedoa dan berdzikir ku mendiamkan diriku sejenak dan merenungi kesalahan-kesalahan yang telah aku lakukan.

Kenangan Masa Lalu
Kenangan Masa Lalu

Tak terasa air mata menetes, semua sesak di dada keluar lewat tetesan air mata, tangisan penyesalan ini benar-benar mengurai semua beban yang selama ini terpendam di dalam hatiku. Sayup-sayup mulai terdengar suara Adzan Shubuh yang saling bertautan,aku langsung bergegas bersiap menuju masjid untuk ikut sholat shubuh berjama’ah.

Keputusan Untuk Berubah

Setelah kejadian malam itu selalu teringat dalam benaku, kegundahanpun mulai muncul apakah jalan yang aku tempuh saat ini sudah benar, aku terlalu sibuk dengan pekerjaanku, waktu dan pikiranku tersita habis dan aku sering melalaikan ibadah wajibku karena alasan kelelahan. Ya perasaan itulah yang mendorong diriku untuk berubah dan menjadi lebih baik lagi dalam hal apapun, membaca buku adalah langkah awal untuk memperbaiki diri, akupun menganggarkan penghasilan yang aku peroleh dari bekerja untuk membeli buku-buku motivasi dan buku penembangan diri. buku pertama motivasi yang pertama aku baca adalah buku “7 Keajaiban Rizki” buku yang di tulis oleh salah satu motivator muda di indonesia itu merubah midset dan cara berpikirku, dan akhirnya aku memutuskan untuk keluar dari pekerjaanku dan memilih untuk belajar berbisnis. Bisnis Online menjadi pilihanku saat itu dengan pertimbangan hanya memerlukan modal yang tidak terlalu besar dan akupun bebas menentukan waktu yang aku punya.

Bisnis Online
Bisnis Online

Dan blog sarungpreneur.com ini adalah blog berbagi pertamaku, di sini aku akan sering menulis tentang pandangan-pandanganku tentang kehidupan ini serta akan tutorial-tutorial yang selama ini saya pelajari untuk mendapatkan penghasilan dari internet marketing.

Artikel Terkait :  APA ITU SEO OFFPAGE