Miniatur Motor dari Kayu

Kerajinan dari Kayu Sederhana yang Mudah Dibuat

Kerajinan dari kayu di Indonesia sudah ada sejak zaman dahulu. Itu bisa dilihat dari berbagai peninggalan purbakala yang terbuat dari kayu. Pekembangan kerajinan kayu di Indonesia juga sangat pesat berbagai jenis kerajinan telah di hasilkan. Karena di Indonesia sangat melimpah ketersediaan bahan baku kayu, di setiap daerah mempunyai kayu-kayu yang khas dan bisa di olah menjadi barang kerajinan dengan kualitas baik. Secara umum kayu yang digunakan untuk membuat suatu kerajinan adalah kayu mahoni, kayu jati, kayu pinus, dan banyak jenis kayu yang lain. Ada juga pengrajin yang menggunakan kayu bekas atau kayu sisa yang sudah tidak dipakai untuk di jadikan berbagai produk kerajinan.

Ide Kerajinan dari Kayu yang Unik dan Menarik

Dalam membuat kerajinan tangan dari kayu diperlukan skil dan juga ketrampilan untuk mengolah kayu, terutama ketrampilan untuk menggunakan alat-alat pendukung yang berhubungan dengan peralatan gergaji dan ukir.

Dengan menguasai ketrampilan tersebut kamu bisa membuat berbagai kerajinan dari kayu seperti hiasan dinding, miniatur, tempat tisu, lukisan, dan berbagai kerajinan lain. Sedangkan saat ini kerajinan yang diminati oleh pasar mancanegara seperti kerajinan ornamen (patung), anyaman dan juga kerajinan kayu seperti berbagai funiture rumah tangga. Berikut ini beberapa kerajinan dari kayu yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Miniatur Kendaraan Hasil Kerajinan dari Kayu

Kerajinan dari Kayu Miniatur Mobil
Sumber Gambar : indonetwork.co.id
Motor Hasil Kerajinan dari Kayu
Sumber Gambar : http://gambar.otomotifnet.com/
Miniatur Motor dari Kayu
Sumber Gambar : indrajayacpr.wordpress.com

Kayu yang mempunyai tekstur keras serta mempunyai serat unik sehingga akan menghasilkan kerajinan yang unik serta memiliki nilai jual yang mahal.

Berbagai miniatur kendaraan ini dibuat dari kayu bekas. Dengan membentuk kayu-kayu kecil yang telah dibuat menjadi bagian-bagian motor yang sama dengan aslinya. Miniatur kendaraan yang bisa menghiasi meja-meja dalam ruangan agar menjadi lebih menarik. Dengan warna natural dari kayu akan memberikan kesan yang klasik, sehingga akan memberikan suasana sederhana dan nyaman.

Aneka Funiture Hasil Kerajinan dari Kayu

Nampan dari Kerajinan Kayu
Sumber Gambar : teropongku.com/
Funiture Hasil Kerajinan dari Kayu
Sumber Gambar : tukiyosupriyanto.blogspot.com
Kerajinan Tangan dari Kayu
Sumber Gambar : indonetwork.co.id

Sejak zaman dahulu banyak funiture yang dibuat dari kayu untuk memudahkan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Banyak kerajinan yang isa dibuat dari kayu, diantaranya adalah berbagai funiture yang unik. Salah satu contohnya adalah kerajinan dari kayu jati, bagian akarnya biasanya dimanfaatkan sebagai kursi dan meja yang unik dan elegan. Bentuk akar yang tidak beraturan akan menambah nilai eksotis dari kerajinan tersebut. Biasanya kerajinan dari kayu jati banyak ditemukan di daerah Blora dan Jepara yang sudah terkenal dengan berbagai produk olahan kayu.

Ukiran Hasil Kerajinan Kayu

Ukiran dari Kerajinan Kayu
Sumber Gambar :adiukirjepara.wordpress.com
Kerajinan Ukiran dari Kayu
Sumber Gambar : http://pixabay.com/

Di Indonesia seni ukir sudah ada sejak zaman dahulu, hal itu bisa diketahui dengan banyaknya situs purbakala yang banyak terdapat ukiran pada batu, atau bisa juga dilihat pada relief pada dinding candi.

Ukiran pada kerajinan kayu pasti sudah tidak asing lagi kan bagi kamu? Banyak hiasan yang terbuat dari kayu diberi ukiran dengan motif tertentu untuk memperindah tampilan. Ukiran kayu biasanya dibuat pada hasil kerajinan yang berupa lemari, hiasan dinding, pintu, dan masih banyak yang lainnya.

Aneka Tempat Pensil dari Kayu

Tempat Pensil dari Kayu
Sumber Gambar : bp.blogspot.com
Kerajinan dari kayu
Sumber Gambar : http://sammyfoir.wen9.com/
Kerajinan Tempat Pensil dari Batang Kayu
Sumber Gambar : http://gambar.co/

Kayu juga bisa dimanfaatkan sebagai kerajinan tangan sederhana seperti terlihat pada berbagai tempat pensil dari kayu.

Butuh ide tempat pensil yang unik untuk keperluan kamu sehari-hari? Kamu bisa memanfaatkan berbagai kayu untuk dijadikan tempat pensil. Dengan memiliki tempat pensil yang unik ini akan menambah semangat belajar kamu tentunya.

Itulah beberapa kerajinan dari kayu yang bisa kamu jadikan inspirasi dalam membuat produk kamu sendiri. Banyaknya sumber daya kayu yang ada di Indonesia bisa kamu manfaatkan menjadi berbagai kerajinan yang memiliki nilai jual yang tinggi.

Artikel Terkait :  17 Foto dan Gambar Kue Ulang Tahun Ini Akan Membuat Kamu Terpesona

4 thoughts on “Kerajinan dari Kayu Sederhana yang Mudah Dibuat

Leave a Comment