Kerajinan Tangan Unik yang Dari Botol Plastik Plastik

20 Kerajinan Tangan Unik dari Botol Bekas Plastik

Kerajinan tangan unik dari botol biasa digunakan untuk hiasan atau pot bunga. Seperti yang sudah diketahui bahwa saat ini hampir setiap orang pernah minum kemasan. Kemasan tersebut bisa berupa kaleng atau botol plastik. Tapi kebanyakan di Indonesia minuman yang dijual menggunakan botol plastik sebagai kemasannya.

Jika kamu mengumpulkan botol bekas minum tersebut, pada akhir bulan kamu akan mendapati gundukan botol dalam jumlah yang banyak. Jangan buru-buru membuang botol-botol tersebut, karena botol tersebut bisa digunakan untuk membuat kerajinan tangan kreatif.

Membuat Kerajinan dari Barang Bekas

Kamu bisa mengajarkan teman atau anak-anak bagaimana cara memanfaatkan aneka botol bekas tersebut. Aktivitas ini akan menjadi sarana permainan edukasi bagi mereka sekaligus untuk mengisi waktu liburan supaya tidak bosan.

Botol-botol bekas tersebut bisa kamu jadikan berbagai kerajinan dari botol seperti pot bunga, aksesoris, lampu hias, dan masih banyak lagi yang lainnya. Berikut ini adalah kumpulan hasil kerajinan tangan yang dibuat dengan menggunakan botol bekas plastik.

Bola Boling Minion dari Botol

Bola Boling Minion dari Botol
Bola Boling Minion @diyncrafts.com

Anak-anak tentu sangat menyukai tokoh  kartun yang satu ini. Dengan mengajarkan mereka cara membuat Minion dari botol bekas tentu akan membuat mereka merasa bahagia. Kamu hanya perlu untuk mewarnai botol plastik kecil dengan cat seprot sehingga menyerupai tokoh kartun Minion. Kamu bisa membuat beberapa botol dengan bentuk serupa kemudian bisa dijadikan sebuah permainan boling. Bagaimana, terlihat menyenangkan bukan?

Sangkar Burung dari Botol Bekas

Sangkar Burung dari Botol Bekas
Sangkar Burung @diyncrafts.com

Jika kamu termasuk orang yang menyukai burung dan kamu ingin membuatkan rumah yang nyaman untuk burung peliharaan kamu cobalah untuk membuat kerajinan tangan yang satu ini. Kamu bisa menggunakan botol bekas serta memberikan warna yang sesuai dengan keinginan kamu.

Agar terlihat lebih indah kamu bisa membuat gambar pada bagian atas botol kemudian tutup dengan kain. Rumah dari botol yang unik dan lucu ini sudah siap untuk ditempati burung kesayanganmu.

Kreasi Ikan Tropis dari Botol

Kreasi Ikan Tropis dari Botol
Ikan Tropis @amusingfun.com

Kerajinan yang satu ini sangat cocok untuk anak-anak. Kamu bisa mengajari mereka bagaimana cara membuat ikan warna-warni yang indah dengan menggunakan botol plastik. Prakarya ini akan membuat anak-anak menjadi lebih kreatif dan mengasah kemampuan mereka dalam menciptakan bentuk dan warna ikan tropis.

Bahan yang diperlukan untuk membuat kerajinan ini juga sangat sederhana dan mudah di dapatkan. Jadi tidak ada salahnya membiarkan anak-anak meluapkan kreatifitas yang mereka miliki.

Hiasan Serpihan Salju dari Botol Bekas

Hiasan Serpihan Salju Pohon Natal dari Botol Bekas
Hiasan Serpihan Salju @diyncrafts.com

Bagi umat yang beragama Kristen dan Nasrani, Natal merupakan momen yang sangat dinantikan kedatangannya. Oleh karena itu biasanya mereka membuat pohon natal lengkap dengan hiasan yang menempel di pohon tersebut.

Untuk membuat hiasan pada pohon tersebut kamu bisa memanfaatkan botol plastik yang sudah tidak terpakai. Potonglah pada bagian bawah botol kemudian beri sedikit sentuhan warna agar terlihat lebih menarik. Buat lubang kemudian ikat dengan tali dan gantungkan pada pohon natal.

Pot Karakter Unik dari Botol Bekas

Kerajinan Pot Karakter Unik dari Botol Bekas
Pot Karakter Unik @diyncrafts.com

Mau memiliki taman unik yang dipenuhi dengan berbagai karakter lucu? Bila iya, kamu wajib untuk membuat kerajinan dari botol bekas berikut ini. Gunakan bagian bawah botol untuk digunakan sebagai pot tanaman, kamu bisa memberikan hiasan dengan menempelkan mata dan hidung dari tutup botol.

Dengan sedikit sentuhan, botol plastik bekas tersebut akan menjadi sebuah pot yang berbentuk karakter unik. Untuk bagian rambutnya kamu bisa menumbuhkan tanaman hidroponik.

Kerajinan Tangan dari Botol Plastik

Membuat Sapu dari Botol Bekas
Sapu dari Botol Bekas @diyncrafts.com

Mungkin kamu tidak percaya bahwa botol plastik bekas ini bisa dibuat menjadi sapu kecil serba guna. Kunci dari pembuatan sapu ini adalah pada kemampuan kamu dalam memotong sapu ini menjadi sehalus mungkin.

Dengan membuat sapu dari botol bekas kamu bisa membantu mengurangi sampah plastik selain itu tentu kamu akan bisa menghemat pengeluaran untuk membeli barang tersebut. Bahkan bila kamu bisa membuat dalam jumlah yang banyak, kamu bisa menjualnya dengan harga yang lumayan.

Celengan Unik yang Lucu

Celengan Unik dari Botol Bekas
Celengan Unik @diyncrafts.com

Kreasi dari botol bekas seperti tidak ada habisnya. Dengan sedikit kreatifitas kamu bisa membuat sebuah celengan unik untuk menyimpan uang kamu. Untuk membuat celengan ini kamu hanya memerlukan sebuah botol plastik bekas dan beberapa cat untuk memberikan warna pada celengan.

Kamu bisa membentuk botol bekas tersebut sesuai dengan hewan yang kamu sukai. Tentu kamu juga harus menyesuaikan warna yang kamu punyai agar celengan yang kamu buat sesuai dengan bentuk dan warna hewan asli.

Pembersih Saluran Air dari Botol Bekas

Pembersih Saluran Air
Pembersih Saluran Air @dollarstorecrafts.com

Satu lagi hasil kreasi dari barang bekas yang bisa membantu kamu dalam menyelesaikan masalah di rumah. Yup, dari botol plastik ini kamu bisa membuat tutup saluran air multifungsi. Untuk membersihkan saluran air tersebut kamu tinggal menarik bagian dari plastik tanpa harus memanggil tukang ledeng yang menghabiskan banyak uang.

Spray Tanaman dari Botol Plastik

Spray Tanaman dari Botol Plastik
Spray Taman @diyncrafts.com

Punya taman yang harus disiram setiap hari? Kamu bisa memanfaatkan botol plastik untuk membuat spray, sehingga akan mempermudah pekerjaan kamu dalam menyirami tanaman setiap harinya. Cara membuatnya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menghubungkan selang ke mulut botol dan buatlah lubang-lubang kecil pada badan botol. Lubang tersebut berfungsi sebagai tempat keluarnya air.

Tongkat Kepala Kuda

Tongkat Kepala Kuda
Tongkat Kepala Kuda @diyncrafts.com

Dengan membuat hiasan ini di taman yang kamu miliki akan membuat anak-anak menyukainya. Ini merupakan hiasa yang mudah dibuat dan hasilnya akan membuat tampilan taman kamu semakin indah. Cobalah untuk mewarnai botol ini kemudian berikan cat sehingga mirip dengan bentuk kepala kuda. Kemudian tambahkan saja mata dan dekorasi lainnya, tongkat dan apa pun yang Anda inginkan seperti pita atau tali.

Tempat Menaruh Aksesoris Kain Flanel

Tempat Menaruh Aksesoris Kain
Tempat Aksesoris @diyncrafts.com

Bagian bawah botol bisa kamu gunakan sebagai tempat penyimpanan kerajinan tangan. Kamu bisa memberikan warna pada botol agar terlihat lebih menarik. Dengan membuat tempat ini akan membuat semua barang-barang kamu lebih tertata dengan rapi.

Cara membuatnya juga sangat mudah, kamu hanya perlu memotong botol menjadi dua bagian. Ambil bagian bawah botol lalu cat dengan warna yang menarik. Susun di rak sebagai tempat menyimpan berbagai barang yang kamu punya.

Hidroponik di Dinding Tembok dari Botol Bekas

Hidroponik di Dinding Tembok
Hidroponik di Dinding Tembok @diyncrafts.com

Punya botol bekas minuman bersoda? Jangan buru-buru dibuang, kamu bisa membuat sebuah pot cantik dari bahan tersebut. Dengan memanfaatkan botol tersebut kamu bisa membuat pot yang menempel di dinding. Botol warna-warni dipadukan dengan tanaman hijau yang menyegarkan akan membuat tampilan tembok rumah kamu menjadi lebih nyaman.

Kerajinan Unik dar Botol Bentuk Kemasan Apel

Kerajinan Unik dar Botol Bentuk Kemasan Apel
Kado Kemasan Apel @theownerbuildernetwork.co

Ingin memberikan kado spesial buat kekasih hati? Hasil kerajinan dari botol bekas ini mungkin bisa menjadi alternatif pilihan untuk dijadikan bungkus kado (10 Cara Membungkus Kado Romantis untuk Pacar). Gunakan bagian bawah botol dan gabungkan kedua botol tersebut dengan menggunakan resleting. Berikan warna yang favorit dan beri aksesoris tangkai buah pada bagian atas agar terlihat apel. Pasangan kamu pasti akan menyukai hadiah yang kamu berikan ini.

Cukup segini dulu ya, sebenarnya masih banyak kerajinan tangan dari botol bekas yang bisa dibuat. Mungkin lain kali akan diupdate lagi karya dari botol bekasnya. Untuk kumpulan kerajinan tangan yang lain kamu bisa membaca artikel yang berjudul kerajinan tangan dari barang bekas yang mudah dibuat.

Artikel Terkait :  Kerajinan Tangan dari Kain Flanel Sederhana dan Mudah Dibuat

5 thoughts on “20 Kerajinan Tangan Unik dari Botol Bekas Plastik

Leave a Comment