Sukses Berbisnis Dengan Modal Kecil

Kisah Pengusaha Muda Sukses Berbisnis Dengan Modal Kecil

Ahmad Anggoro, kini berusia sekitar 24 tahun. Pemuda yang lahir pada tanggal 9 september 1991 ini ternyata mampu meraih kesuksesan diusia yang masih terbilang muda. Pria yang lahir di kediri ini mampu meraih omzet ratusan juta dari usaha clothing yang telah Dia rintis sejak tahun 2010 lalu. Lalu bagaimanA kisah sukses pemuda tersebut?

Perjalanan Mencari Kesuksesan

Kisah Sukses Pengusaha Muda
www.lifeconnect.info

Ahmad Anggoro lahir dari keluarga yang yang kurang mampu dari segi ekonomi, desakan ekonomi membuat pemuda yang hanya bersekolah sampai SMK ini nekat merantau ke kota Jakarta. Dengan hanya berbekal ijazah dan uang seadanya diapun berangkat menuju kota metropolitan itu. Sesampainya di Jakarta Ahmad Anggoro pun tinggal di kontrakan kecil di Jakarta Timur.

Ternyata untuk meraih kesuksesan di Jakarta tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Sebelum meraih kesuksesan Anggoro pernah bekerja sebagi buruh pabrik kayu. Setelah 2 bulan bekerja di pabrik tersebut dia memutuskan keluar dan memilih bekerja sebagai penjaga warnet.

Dari pekerjaan menjaga warna Dia mendapatkan gaji sekitar 700.000/ bulan. Dari gaji yang kecil tersebut tentu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup di Jakarta. Hal itulah yang membuat Dia berfikir mencari peluang usaha yang bisa di jadikan usaha sampingan.

Setelah berfikir keras tantang usaha yang akan dijadikan sebagai usaha sampingan, akhirnya dia menyadari bahwa dia memiliki keahlian dalam bidang desain dan grafis. Dari situ muncul ide untuk menjalankan usaha clothing. Setelah melakukan survei pasar, Dia menyimpulkan bahwa usaha pembuatan pakaian masih memiliki pangsa pasar yang besar. Banyaknya anak muda yang gemar mengoleksi kaos dan pakaian, hal inilah yang membuat Anggoro yakin untuk menekuni usaha clothing. Dari sinilah kisah suksesnya dimulai.

Artikel Terkait :  Inilah Manfaat dan Cara Membuat Minyak Kenari yang Jarang Diketahui

Kisah Sukses Merintis Usaha

Kisah Sukses Pengusaha Muda
http://wallpaperswide.com

Dengan modal 2 juta yang di kumpulkan dari menyisihkan gajinya selama satu tahun. Anggoro memulai usaha clothing. Karena Dia tidak mempunyai pengalaman dalam bidang sablon, akhirnya dia memutuskan untuk belajar otodidak. Setelah bisa Dia membeli kaos polos dalam jumlah besar, lalu menyablon kaos dengan desain yang telah dibuat lalu memberikan label dengan merek sendiri.

Kaos hasil kreasi Anggoro tersebut dipasarkan kepada teman-temanya sendiri melalui media sosial dan selembaran brosur. Setelah beberapa lama menjalankan bisnis ia mengalami kerugian besar karena uang untuk usahanya dicuri oleh sahabatnya sendiri, terlebih produk yang dijual kurang laku dipasaran karena kalah bersaing dengan kompetitor.

Kegagalan bukan berarti akhir dari segalanya, selama belum menyerah jalan untuk sukses pasti selalu ada, itulah yang diyakini oleh Angoro. Belajar dari kegagalan masa lalu. Ia mulai membuat inovasi pada desain kaos yang dijual. Dengan desain yang minimalis, simpel dan mengikuti trend masa kini ia memulai usahanya lagi untuk memasarkan kaos buatanya.

Kesuksesan Itu Akhirnya Datang Juga

Kesuksesan Datang Pada Orang Yang Pantang Menyerah
hdwallpapersrocks.com

Setelah berjuang, pontang panting sendirian untuk membangun bisnisnya akhirnya usahanya mulai membuahkan hasil. Pada tahun 2011 produksi kaosnya mulai dikenal oleh masyarakat luas. Pemesanan kaos dalam jumlah besarpun mulai berdatangan.

Dengan margin keuntungan Rp 60.000 sampai Rp 70.000 dari penjualan kaos Dia bisa meraup keuntungan sampai 4 jutaan perbulan. Seiring dengan kemajuan usahanya kini Angoro bisa mendapatkan omzet sampai 100 juta rupiah tiap bulan. Dan tanpa Dia sadari secara tidak langsung sudah ikut menciptakan lapangan pekerjaaan untuk 50 karyawanya yang tinggal di sekitar tempat usahanya.

Rahasia Binis

Kunsi Meraih Kesuksesan
www.thinkfree.gr

Dari kisah sukses Ahmad Anggoro tadi kita bisa mengambil pelajaran tentang rahasia sukses berbisnis diusia muda. Kesuksesan yang diraih oleh Ahmad Anggoro karena Dia melakukan hal-hal ini:

Pintar Melihat Peluang

Kemampuan untuk melihat peluang adalah karakter seorang pengusaha. Seorang pengusaha yang sukses bisa memprediksi jauh kedepan untuk melihat peluang usaha.

Berani

Dengan modal yang pas-pasan Dia berani membuka usaha. Uang yang ditabung selama satu tahun Dia gunakan untuk membuka usaha dengan resiko akan kehilangan uang tabunganya itu kalo nanti Dia gagal.

Memaksimalkan Potensi Diri

Kita harus tahu potensi diri, meskipun memiliki kekurangan. Disisi lain, kita pasti mempunyai kelebihan, bakat dan potensi yang apabila kita asah terus menerus akan mengantarkan kita menuju kesuksesan.

Semangat Pantang Menyerah

Meskipun pernah rugi besar dan uangnya dicuri oleh sahabatnya sendiri, ternyata itu tidak menyurutkan langkah Anggoro. Kegagalan membuatnya lebih kuat. Dengan kesabaran dan tekad pantang menyerah Dia terus melangkah sampai kesuksesan menghampirinya.

Leave a Comment