Ini Manfaat Luar Biasa Menikah di Usia Muda

Melamar untuk Menikah
Melamar untuk Menikah – viva.co.id

Dengan menikah kamu akan mudah dalam mencari ilmu karena mempunyai teman hidup yang bisa diajak berdikusi dan berjuang dalam mendapatkan ilmu. Selain itu ketenangan dan kelapangan jiwa karena sudah menikah akan mempermudah dalam mendapatkan ilmu.

Sebaliknya bila kamu belum menikah kemungkinan bisa menghalangi dalam menuntut ilmu. Karena biasanya bila sudah memasuki masa balig akan timbul keresahan bila belum memiliki pasangan. Hal tersebut menimbulkan rasa was-was sehingga akan kesulitan dalam menuntut ilmu.

Ketahuilah bahwa Allah sendiri telah berjanji untuk senantiasa menolong orang yang berani menyempurnakan sunah Rasulullah SAW tersebut. Dalam hadits dikatakan:

ثلاثة حق على الله عونه: الناكح الذي يريد العفاف و المكاتب الذي يريد الأداء و الغازي في سبيل الله (رواه أحمد و الترمذي و الحاكم)

“Ada tiga golongan yang pasti akan ditolong oleh Allah SWT. Yaitu:

1. Orang yang menikah karena menjaga kehormatannya

2. Budak yang mengadakan perjanjian dengan tuannya untuk memerdekakan dirinya dengan bayaran tebusan tertentu

3. Orang yang berperang dijalan Allah.

Menikah merupakan sebuah sunnatullah untuk manusia yang sudah seharusnya kita jalani, untuk menjaga diri agar tidak terjerumus dalam perzinahan. Menikah merupakan salah satu ibadah yang menjadi pintu mendatangkan kebaikan bagi siapa yang menjalaninya dengan niat yang baik.Dan dengan menikah kamu bisa semakin mendapatkan kebaikan dan keberkahan.

Artikel Terkait :  Yuk Pelajari Tata Cara, Bacaan Niat, Doa Sholat Dhuha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *