Merangkai Bunga dengan Teknik Clustering

5 Teknik Sederhana Merangkai Bunga Segar

Apakah Anda sedang mencari inspirasi untuk membuat rangkaian bunga segar? Bila iya teruslah membaca artikel ini sampai selesai, karena kami akan membahas tentang berbagai teknik yang digunakan untuk membuat rangkaian bunga segar, tentunya dengan beberapa contoh rangkaian yang bisa Anda tiru.

Banyak sekali rangkaian bunga yang rumit dan elegan tetapi ada juga rangkaian bunga yang mudah untuk dibuat bahkan pemula sekalipun.

Bagi Anda yang memiliki banyak waktu luang tidak ada salahnya untuk mengisi waktu dengan belajar membuat rangkaian bunga segar, atau untuk Anda yang masih belum memiliki pekerjaan mungkin bisa mempertimbangkan menjual hasil rangkaian bunga yang telah dibuat.

Seni merangkai bunga saat ini banyak sekali digemari karena bisa melatih ketelatenan dan mengolah kreativitas dengan menyulap bunga menjadi sebuah karya seni yang artistik.

Artikel Terkait : Desain Lampu Tidur Unik

Teknik Merangkai Bunga Segar

Merangkai bunga memang pekerjaan yang tidak mudah, karena diperlukan sentuhan seni yang tidak semua orang memilikinya. Tapi Anda bisa belajar dan mengasah kemampuan dengan terus berlatih membuat berbagai jenis rangkaian bunga.

Jika Anda masih pemula dalam hal merangkai bunga, cobalah untuk menggunakan teknik-teknik dasar dalam merangkai bunga berikut ini.

Merangkai Bunga dengan Menggunakan Teknik Basing

Merangkai Bunga dengan Menggunakan Teknik Basing
Sumber Gambar: gayahidupku.com

Dalam membuat rangkaian bunga istilah basing biasa digunakan untuk tujuan memberikan sebuah penekanan rangkaian bunga dari bagian bawah.

Dengan menggunakan teknik ini rangkaian bunga lebih menitikberatkan pada bagian-bagian bunga yang meliputi tekstur warna, bentuk, dimensi dan juga keseimbangan visual yang sama-sama ditata dengan sedemikian rupa untuk mendapatkan sebuah rangkaian bunga yang harmonis.

Merangkai Bunga dengan Teknik Layering

Merangkai Bunga dengan Teknik Layering
Sumber Gambar : gayahidupku.com

Teknik selanjutnya dalam membuat rangkaian bunga adalah teknik layering atau biasa disebut dengan istilah stacking. Layering merupakan bagian dari basing yaitu dengan membuat rangkaian daun terlihat apik dengan menyusun daun bunga mulai dari ukuran terkecil sampai ukuran terbesar dengan mengatur gradasi warna yang serasi dan artistik.

Terracing Teknik Sederhana Untuk Merangkai Bunga

Terracing Teknik Sederhana Untuk Merangkai Bunga
Sumber Gambar : gayahidupku.com

Apakah Anda pernah tahu tentang konsep terasering persawahan yang memiliki beberapa undakan? Ya, konsep dari teknik terracing sebenarnya mirip dengan konsep terasering.

Secara mudahnya teknik Terracing digunakan untuk menyusun rangkaian bunga secara bertingkat. Cara menyusunnya bisa dilakukan mulai dari bunga yang memiliki ukuran kecil pada bagian atas dan bunga yang ukuran besar pada ukuran bawah.

Merangkai Bunga dengan Teknik Pave

Merangkai Bunga dengan Teknik Pave
Sumber Gambar :gayahidupku.com

Teknik keempat yang digunakan untuk merangkai bunga adalah teknik Pave. Teknik ini dilakukan dengan cara membentuk sebuah rangkaian bunga secara melingkar yang kemudian diisi dengan bunga yang sejenis yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar.

Pada teknik ini Anda bisa menggunakan beberapa warna bunga yang cantik seperti Krisan, tetapi tetap kelompokan warna agar tidak tercampur menjadi satu.

Merangkai Bunga dengan Teknik Clustering

Merangkai Bunga dengan Teknik Clustering
Sumber Gambar: gayahidupku.com

Teknik clustering banyak diterapkan pada hand bouquet yang biasa dibawa oleh pengantin wanita, yaitu merapatkan sebuah rangkaian bunga sehingga terlihat padat. Teknik ini biasanya menonjolkan keindahan dari warna bunga karena penataannya yang sederhana dan rapat.

Hemm…. pasti sudah tidak sabar untuk mencoba membuat rangkaian bunga hasil dari kreativitas Anda sendiri. Untuk mendapatkan rangkaian bunga yang terbaik Anda bisa menggabungkan beberapa teknik diatas.

Selain itu Jangan lupa untuk mengisi vas bunga Anda dengan air dan meletakan di ruangan yang memiliki udara sejuk, tujuannya tentu untuk menjaga kesegaran bunga agar tetap cantik.

 

Artikel Terkait :  Kerajinan Tangan dari Kain Flanel Sederhana dan Mudah Dibuat

2 thoughts on “5 Teknik Sederhana Merangkai Bunga Segar

Leave a Comment