Sandal Jepit Putus di Tengah Jalan? Tidak Perlu Beli Baru. Ini Cara Mengakalinya

Sendal Putus

Sedal jepit merupakan salah satu alas kaki yang menjadi favorit banyak orang. Karena selain mudah digunakan, harga dari barang ini juga sangat nyaman di kantong. Tidak heran bila ada ribuan orang di luar sana yang menggunakan sendal jepit sebagai alas kakinya.

Biasanya sendal jepit digunakan hanya di sekitar rumah saja karena memang bahan dari sendal ini yang rawan putus. Tapi tidak sedikit yang menjadikan sendal jepit sebagai alas kaki utama dan menggunakannya untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Tapi pernahkah kamu mengalami ketika menggunakan sendal jepit di luar tiba-tiba putus? Jangan buru-buru dibuang! Kamu masih bisa memperbaiknya dengan menggunakan sedotan plastik. Yups, hanya dengan 2 sedotan plastik, sendal kamu akan bisa digunakan kembali seperti sediakala.

Caranya, terlebih dahulu potong bagian yang putus kemudian lipat sedotan menjadi 2 bagian kemudian ikatkan pada bagian sendal. Lapisi lipatan sedotan dengan sedotan lainnya. Setelah itu masukan kembali sedotan pada lubang sendal dan ikat ujungnya agar tidak lepas. Untuk lebih jelasnya kamu bisa menyaksikan video di bawah ini.

Bagaimana mudah bukan? Jadi mulai sekarang bila sendal kesayangan kamu putus jangan buru-buru dibuang, Gunakan cara ini untuk mereparasinya. Selain menghemat biaya, karena tidak perlu untuk membeli sendal baru, kamu juga ikut berpartisipasi dalam memanfaatkan barang bekas. Dengan begitu secara tidak langsung kamu ikut dalam mengurangi limbah plastik yang susah diuraikan oleh tanah.

Artikel Terkait :  Contoh Surat Penawaran dan Cara Membuatnya

Leave a Comment