Sintesa Sebagai Jembatan Meraih Impian

Meraih impian

Manusia hidup di dunia ini pasti memiliki impian yang berbeda-beda, faktor lingkungan dan tempat tinggal akan sangat berpengaruh. Saat ini saya mempunyai banyak cita-cita yang selalu berseliweran di dalam benaku, ya sekedar impian yang tidak jelas, yang akan menjadi angan-angan saja. oleh karena itu ketika saya mengikuti pesantren sintesa, saya mulai membuat sebuah impian besar, yang mungkin akan bisa merubah keadaan diri saya sendiri dan juga orang-orang sekitar saya. Walaupun kadang tidak semua rencana yang telah kita susun bisa terealisasi dengan baik dan menyebabkan kegagalan, tapi setidaknya dari kegagalan itu saya bisa mengambil suatu pembelajaran dari kegagalan. oh ya sebelum saya ngelantur kemana-mana dan menulis sesuatu yang tidak jelas :v , saya akan mulai saja maksud dan tujuan saya menulis artikel ini 😀 .

Saat ini saya sedang mondok di pesantren sintesa, klo kamu blom tahu apa itu pesantren sintesa kamu bisa lihat di disini pesantren sintesa ini di asuh oleh mas ibrahim vatif  yang bertujuan untuk membantu dan membentuk saya dan teman-teman lain agar menjadi seorang publisher yang berahklak mulia 😀 . saat ini saya baru belajar tentang optimasi website secara one page dan membuat konten yang berkwalitas untuk di posting di blog saya ini. Nah setiap hari saya di wajibkan untuk memposting artikel dengan tema yang berbeda-beda setiap harinya, dan untuk hari ini tugas yang di berikan beliu adalah menulis apa “tujuan saya setelah selesai belajar dari sintesa ”

Sintesa Sebagai Jembatan Perubahan

Saat saya pertama kali sampai dan tinggal di pondok sintesa saya merasa, “inilah tempat yang saya cari, tempat yang kan merubah dan membentuk kebiasaan saya menjadi lebih baik lagi”. Dengan aturan yang mewajibkan saya untuk selalu bangun pagi, tilawah dan juga menghafal Al Qur’an, serta sholat berjamaah di masjid, aturan-aturan ini lah yang saya harapakan bisa membentuk kepribadian saya menjadi lebih baik lagi.

Tujuan Setelah Lulus Sintesa
Tujuan Setelah Lulus Sintesa

Ya setelah selesai belajar di pesantren sintesa saya mempunyai beberapa misi untuk mencapai salah satu visi saya,
yang pertama setelah selesai belajar dari sintesa saya mempunyai kebiasaan yang baik, seperti sholat berjamaah dimasjid, shaum senin dan kamis, tilawah Al Qur’an dan mempunyai hafalan 2 juz. Harapan saya, kebiasaan-kebiasaan baik ini bisa saya pertahankan dan bisa saya tularkan ke keluarga, teman dan orang-orang terdekat saya yang masih bisa saya jangkau.
Yang kedua saya bisa mendapatkan income $500 / month dari google adsense, dan bisa mengoptimasi toko online saya untuk bisa masuk pejwan di 10 kategori yang saya bidik.
yang terkahir saya berharap setelah selesai dari pesantren sintesa ini saya bisa melanjutkan dakwah dari pesanren sintesa,dengan cara membuat program sejenis di daerah saya.
oh ya yang terkahir yang lebih penting dari tiga hal yang saya sebutkan di atas tadi, setelah selesai belajar di sintesa saya bisa langsung menikah dengan perempuan yang sholeh, yang mau di ajak sama-sama berjuang di jalan Allah. Untuk saat ini empat point diatas yang akan saya perjuangkan untuk di wujudkan, dan kedepanya bisa membuat sesuatu yang lebih baik lagi.

tidak ada yang tidak mungkin
tidak ada yang tidak mungkin

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ
“Dan Tuhanmu berfirman : “Berdoalah kepada-Ku, nescaya akan Kuperkenankan bagimu.”
(Surah Ghofir / Al Mu’min : 60)
dari Ayat di atas saya ambil kesimpulan bahwa selain bersaha jangan melupakan berdoa pada yang Allah SWT yang maha mengetahui segalanya, dan yakin dengan apa yang saya kerjakan akan membuahkan hasil.

dan juga salah satu hadist Rosullulah SAW

ولا يؤلف، وخير الناس أنفعهم للناس »

Diriwayatkan dari Jabir berkata,”Rasulullah saw bersabda,’Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani dan Daruquthni)

Hadist di atas menunjukan bahwa kita harus bisa memberikan manfaat bagi orang lain.
Semoga Allah SWT memberikan saya kekuatan dan kemampuan pada saya untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi semua mahkluk,