Ucapkan Rasa Terima Kasih Kamu dengan Tanaman Mini

10 Ide Souvenir Pernikahan yang Hemat Tapi Tetap Berkesan

Souvernir yang unik dan cantik akan membuat pernikahan kamu semakin berkesan di mata para tamu undangan. Di sisi lain, souvernir pernikahan harus dibuat sedemikian rupa sehingga bisa menghemat biaya. Kamu harus mencari beberapa ide untuk mencari souvernir pernikahan yang bagus dan hemat biaya.

Nah, agar tidak pusing untuk mencari ide souvernir pernikahan yang unik, cantik, bermanfaat namun tetap hemat, kamu bisa menggunakan kumpulan souvernir pernikahan di bawah ini sebagai sumber inspirasi.

Souvenir Pernikahan yang Unik

Membuat Souvernir Pernikahan dari Sabun Hand Made

Souvernir Pernikahan dari Sabun
Souvernir Pernikahan dari Sabun via @etsy.com

Siapa sih yang gak butuh dengan sabun? Hampir setiap hari benda ini selalu dipakai untuk membersihkan tubuh. Nah, sekarang kamu bisa menggunakan barang ini sebagai souvernir pernikahan. Meskipun harganya tidak mahal, bila dikemas cantik akan membuat tamu undangan merasa senang.

Kamu bisa mengemas barang ini dengan kertas warna coklat yang bertuliskan nama kalian berdua, ditambahkan sebuah kutipan kata-kata romantis di bagian belakangnya. Bagaimana tertarik untuk mencobanya?

Artikel Terkait : Inilah 10 Hal yang Perlu Kamu Lakukan dalam Persiapan Pernikahan

Souvenir dari Kreasi Pensil

Souvenir dari Kreasi Pensil
Souvenir dari Kreasi Pensil via @kaskus.co.id

Tidak bisa dipungkiri bila membuat souvernir untuk tamu harus pandai dalam memilih barang agar para tamu merasa senang. Nah, bila kamu memiliki budget terbatas bisa menggunakan pensil sebagai bahan untuk membuat souvernir. Kamu bisa membelinya dalam jumlah banyak sehingga mendapat harga yang lebih murah. Agar memberikan kesan elegan, kamu bisa membuat lapisan kertas kemudian ditulis nama kalian. Kumpulkan 2-3 pensil dalam satu kotak atau bisa juga menggunakan ikatan dari sabut sehingga terlihat elegan.

Kipas Cantik untuk Souvenir Pernikahan

Kipas Cantik untuk Souvenir Pernikahan
Kipas Cantik untuk Souvenir Pernikahan via @pinterest.com

Souvernir pernikahan harus dibuat dengan jumlah yang banyak, disesuaikan dengan jumlah tamu yang datang di acara pernikahan. Oleh karenya, carilah barang yang harganya tidak terlalu mahal. Kipas bisa menjadi salah satu alternatif souvenir pernikahan yang unik dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Selain harganya yang nyaman di kantong, kipas juga sangat bermanfaat bagi tamu ketika merasa gerah saat acara resepsi. Pilihlah model kipas yang unik seperti kipas Cina. Kemudian sematkan label terima kasih dari kedua pasangan. Dijamin souvernir tersebut akan disimpan dan digunakan oleh mereka.

Artikel Terkait : 10 Tema Dekorasi Pernikahan yang Menjadi Favorit Pengantin

Ucapkan Rasa Terima Kasih Kamu dengan Tanaman Mini

Ucapkan Rasa Terima Kasih Kamu dengan Tanaman Mini
Ucapkan Rasa Terima Kasih Kamu dengan Tanaman Mini via @apinkdiamondevent.com

Mengucapkan terima kasih pada tamu yang datang bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan memberikan souvenir pernikahan. Nah, bila kamu ingin memberikan souvenir yang bermanfaat, gak ada salahnya mencoba memberikan satu pot gelas dengan tanaman mini di dalamnya. Gak mahal kok, jika kamu membuatnya sendiri cukup membeli gelas kecil mulai Rp 1.000, lalu tanaman hias kecilnya mulai Rp 3.000.

Tancapkan kertas ucapan terima kasih di atas gelas. Agar lebih menarik, kamu bisa menyertakan pesan “Menanam untuk mengurangi polusi bumi”. Dengan cara ini, dijamin pernikahan kamu akan memberikan kesan tersendiri bagi banyak orang.

Tabung Reaksi dengan Racikan Kopi di Dalamnya

Tabung Reaksi dengan Racikan Kopi di Dalamnya
Tabung Reaksi dengan Racikan Kopi di Dalamnya via @pinterest.com

Buat para tamu undangan yang hadir berkesan dengan memberikan souvenir berupa tabung kaca dengan isi ramuan kopi. Kamu bisa membuat ramuan ini sendiri, karena caranya cukup sederhana. Kamu bisa membeli tabung reaksinya di toko dengan harga mulai Rp 3.500 tergantung dengan ukuran.

Setelah itu kamu bisa mengisi tabung tersebut dengan racikan kopi dengan menggunakan corong. Kamu juga bisa menggunakan racikan lain seperti mocca, cokelat, susu dan jangan lupa memberikan label instruksi cara menyeduhnya. Dengan memberikan souvernir ini, akan membuat para tamu ingin segera menyeduhnya.

Jadikan Bibit Bunga Sebagai Souvenir Pernikahan

Jadikan Bibit Bunga Sebagai Souvenir Pernikahan
Jadikan Bibit Bunga Sebagai Souvenir Pernikahan via @pinterest.com

Ingin pesta pernikahan kamu selalu dikenang oleh banyak orang, mungkin salah satu ide souvernir unik ini bisa menjadi inspirasi buat kamu. Selain bisa membuat kamu bahagia, souvenir ini akan membuat para tamu undangan mengenang pesta pernikahan kamu. Bibit tanaman sangat murah kok, harga untuk 1 kg sekitar Rp 25.000 kemudian kamu bisa membaginya menjadi 25 bungkus. Jadi harga satu bungkusnya cuma Rp 1.000.

Agar lebih menarik, kemas bibit tanaman tersebut dengan menggunakan kertas coklat yang sudah dprin tulisan ucapan terima kasih dari pasangan pengantin. Pada bagian belakangnya kamu bisa menuliskan cara menanam bibit tanaman tersebut.

Souvenir Gantungan Kunci

Souvenir Gantungan Kunci
Souvenir Gantungan Kunci via @imgkid.com

Souvernir gantungan kunci? Terlalu biasa ah! Eh tunggu dulu, kalau kamu memberikan gantungan kunci dengan bentuk unik akan memberikan kesan wah bagi para tamu yang datang. Gantungan kunci bentuk puzzle ini mungkin salah satu contoh souvenir pernikahan yang unik.

Kamu bisa mengukir nama dan label ucapan terima kasih pada gantungan kunci tersebut. Untuk membuat souvenir cantik ini, kamu cukup mengeluarkan uang mulai Rp 2.000 tergantung jenis kayu apa yang digunakan.

Sumpit Juga Bisa Digunakan Sebagai Souvenir Pernikahan yang Unik

Sumpit Juga Bisa Digunakan Sebagai Souvenir Pernikahan yang Unik
Sumpit Juga Bisa Digunakan Sebagai Souvenir Pernikahan yang Unik via @dhgate.com

Sumpit sudah barang yang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Tidak sedikit orang yang pandai menggunakan alat makan yang satu ini. Sumpit bisa menjadi salah satu alternatif souvenir pernikahan yang unik. Kemas sumpit dengan sarung bercorak cerah, kemudian sisipkan kata-kata romantis di permukaan sumpit. Dengan begitu pesta pernikahan kamu bisa menimbulkan kesan tersendiri bagi tamu undangan.

Berikan Sekantung Kenikmatan dari Sekantung Biji Kopi

Sekantung Biji Kopi
Sekantung Biji Kopi via @squarespace.com

Tidak selamanya souvenir itu berbentuk barang, karena kamu juga bisa memberikan buah tangan dalam bentuk makanan. Salah satu contohnya adalah biji kopi. Biji kopi bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 35.000. Nah, agar lebih menarik kamu bisa menaruh biji kopi tersebut pada kantong kecil dari kain goni.

Dengan menggunakan kantong ukuran 5 cm x 10 cm, kopi sebanyak 1 kg bisa kamu jadikan 10-15 bungkus. Jadi kamu kamu bisa membuat satu souvenir dengan harga Rp 5.000 setiap bungkusnya.

Souvenir dalam Bentuk Hiasan Laut

Souvenir dalam Bentuk Hiasan Laut
Souvenir dalam Bentuk Hiasan Laut via @etsy.com

Souvenir dalam bentuk hiasan memang sering menjadi pilihan, tapi pastikan kamu memilih barang yang indah. Misalnya botol kecil yang di dalamnya diisi berbagai hiasan dari laut. Harga untuk hiasan ini sekitar Rp 2.500 tetapi bila kamu mau membuatnya sendirimungkin hanya membuatuhkan dana sekitar Rp 1.200.

Souvenir memang menjadi bagian penting dalam pesta pernikahan. Sampai-sampai kamu harus berfikir mendalam untuk memutuskan jenis barang apa yang akan diberikan kepada tamu undangan.

Nah, setelah melihat berbagai souvenir unik ini kamu tinggal memilih souvenir apa yang akan kamu berikan dalam pesta pernikahan kamu.

Artikel Terkait :  Ini Manfaat Luar Biasa Menikah di Usia Muda

Leave a Comment