Peluang Binis Dropship

Tips Sukses Bisnis Dropship

Jika anda bertanya bisnis apa yang tidak memerlukan banyak modal dan juga minim resiko, maka saya akan menyarankan Anda untuk berbinis dengan cara dropship. Hanya berbekal handphone, nomor rekening dan internet Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini. Apakah Anda sudah menpunyai bisnis dropsip? atau malah tertarik untuk menekuni bisnis ini, jika iya maka bacalah artikel ini sampai selesai agar Anda mengetahui bagaimana cara menjalankan dropship dan juga tahu apa keuntungan serta kerugianya.

Apa Itu Dropship?

Peluang Usaha Bisnis Dropship
Cara Promosi Bisnis Dropship

Dropship adalah sistem berjualan dimana Anda tidak perlu memiliki produk atau jasa yang akan dijual, tapi Anda bisa mengambil produk-produk dari produsen untuk dipasarkan melalui sosial media, atau blog toko online yang anda punya.

Ketika ada yang order maka biarkan pembeli mentransfer pembayaran ke rekening anda, dan setelah itu anda hubungi suplier produk tersebut lalu transfer pembayaran. Minta kepada suplier untuk mengirim produk yang anda beli ke alamat konsumen Anda.Ciri khas dari sistem dropship, supplier akan mengirimkan paket dengan identitas pengirimnya adalah Anda, seolah-olah memang Anda yang berjualan dan memiliki barang.

Baca Juga : Peluang Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan

Keuntungan Sistem Dropship

Bagi suplier . Produknya akan lebih mudah terdistribusi. hal ini akan mengurangi biaya promosi karena ada reseller dan juga dropshiper yang membantu memasarkan produk Anda. Tugas utama sebagai seorang suplier adalah memberikan pelayanan dan menjaga komunikasi terhadap reseller ataupun dropship agar mudah dihubungi ketika ada komplain dari konsumen.

Bagi Reseller atau Dropship. Anda bisa berfokus pada promosi dan penjualan produk saja, tanpa perlu repot untuk mengurusi produksi serta pengiriman barang. Namun droshiper harus menjaga komunikasi pada suplier agar mudah bila ada order atau komplain, karena jika anda tidak fast respon sudah pasti banyak pelanggan anda yang kabur ke kompetitor.

Tips Memulai Bisnis Dropship

Setelah membaca penjelasan saya tadi pasti Anda tertarik kan untuk bisnis dengan sistem dropship, nah agar Anda tidak binggung dalam memulai bisnis ini, saya akan membagikan beberapa tips sukses bisnis dropship yang nanti bisa anda terapkan:

Carilah Suplier Yang Aktif

Ini sangat fundamental bagi para dropship, dengan mendapatkan suplier yang aktif dalam menjawab semua pertayaan, Anda bisa lebih mengetahui produk yang anda jual dan juga bila ada order dari konsumen anda bisa langsung meneruskan pesanan itu ke suplier, bisa anda bayangkan bila Anda mengambil produk dari suplier yang lama dalam membalas pesan Anda. Mungkin anda akan kehilangan pelanggan karena lama dalam melayani.

Uji Produk Yang Anda Jual

Salah satu tips untuk mengetahui apakah anda telah berlanggan pada suplier yang tepat cobalah uji dengan membeli produknya terlebih dahulu, alamatkan kepada alamat teman atau tetangga Anda. Lihatlah apakah produknya bagus, packing rapi dan identitas alamat yang tertera apakah sesuai dengan yang ada request.

Pertimbangkan Produk Yang Anda Jual

Sebagai dropship yang baik Anda harus mempertimbangkan jenis yang anda jual, walaupun Anda menjual beberapa produk tapi pilihlah produk dengan niche yang sama, agar memudahkan dalam menjual produk.

Packing Produk Dropship Yang Rapi
Pastikan Packaging Produk Rapi

Buatlah Kesepakatan Dengan Suplier

Buatlah kesepakatan dengan suplier Anda tentang ketentuan dalam jual beli yang nanti akan dilakukan. Misalnya meminta alamat pengirimnya diganti dengan nama anda atau blog yang Anda punya, minta garansi personal bila ada kerusakan produk.

Saat anda mengaplikasikan poin-poin yang saya sebutkan di atas, niscaya sistem jualan online Anda akan menjadi enak dan baik, bila sistem yang anda pakai sudah baik niscaya akan menjadi lebih baik lagi. Semoga artikel tentang Tips Sukses Bisnis Dropship bisa bermanfaat buat Anda yang mau mempraktekanya. #SalamSukses

Artikel Terkait :  Macam Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal