Online Marketer

Pebisnis Online Sukses Asal Indonesia

Bisnis online di Indonesia mengalami perkembangan yang sangat pesat akhir-akhir ini. Berbagai macam tutorial dan juga membership berbayar bisa dengan mudah kita jumpai. Beda dengan jaman dulu yang semua serba terbatas, untuk belajar menghasilkan uang dari internet biasanya orang Indonesia banyak yang belajar di forum-forum luar.

Tahukah kamu siapakah para pelopor bisnis online yang ada di Indonesia? Mereka rata-rata mulai menekuni bisnis online dari tahun 90-an, Wow! Padahal pada tahun itu internet belum terlalu diminati atau mungkin masyarakat memang belum mengerti tentang internet. Beda dengan sekarang anak kecil pun sudah banyak tahu tentang internet.

Pasti kamu penasaran kan siapa saja orang yang sukses menghasilkan pendapatan miliaran dari bisnis online. Berikut beberapa orang yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Inilah pebisnis online sukses dari Indonesia

1. Hendrik Tio

Hendrik Tio
teknologi.metrotvnews.com

Tahukah kamu toko online bhinneka.com? Dibalik kesuksesan toko online itu ada sosok pengusaha sukses bernama Hendrk Tio. Dengan modal hanya Rp100 juta Dia bisa membangun bisnisnya. Bhinneka merupakan toko online yang sudah terkenal luas oleh para orang yang aktif di dunia online, khususnya yang suka belanja online.

Setiap harinya situs Bhinneka bisa mendapatkan kunjungan lebih dari 50.000 pengunjung. Jadi pantaslah toko online ini masuk ke dalam 100 situs web terbaik di Indonesia. Hendrik Tio membangun toko online ini bersama ke lima rekanya. Omzet pertahun yang dihasilkan mencapai Rp200 miliar dengan pegawai hanya 215 karyawan yang membantu di berbagai bidang.

2. Andrew Darwis

Andrew Darwis
eljohn.media

Siapa yang tidak tahu Kaskus? Kaskus merupakan situs komunitas terbesar di Indonesia. Saat ini member yang telah mendaftar situs ini sudah mencapai 4,5 juta member, wow sebuah angka yang menurut saya sangat luar biasa. Pemilik situs forum ini adalah Andrew Darwis, dan dibantu oleh seorang sahabatnya yang bernama Ken Dean Lawadinata.

Artikel Terkait :  Teori dan Pengertian Etika Bisnis

Pada perkembangan situs ini, Andrew banyak menghadapi banyak tantangan, dan beberapa kali mengalami jatuh bangun dan pernah gagal. Namun, karena kegigihan dan kerja keras yang dilakukannya secara terus menerus, akhirnya dia bisa mencapai keberhasilan seperti yang bisa kita lihat saat ini.

3. Budiono Darsono

Budiono Darsono
greenp4r4hyangan.wordpress.com

Detik.com mungkin sudah menjadi salah satu media berita online yang paling sering kita baca saat ini. Setiap pagi ketika ingin melakukan kegiatan sehari-hari, biasanya saya buka gadget dan melihat berita terkini dari Detik.com. Rutinitas ini selalu saya lakukan hampir setiap hari, dan mungkin juga menjadi rutinitas banyak masyarakat Indonesia yang ingin membaca informasi terbaru dalam negeri.

Situs ini menyuguhkan berita dan informasi tentang berita politik, ekonomi, teknologi informasi, berita hiburan, olah raga, dan beberapa kategori lainnya. Lalu, siapa orang dibalik kesuksesan situs berita terbesar di Indonesia ini?Situs Detik.com didirikan oleh 4 orang, mereka adalah Budiono Darsono (Eks wartawan DeTik), Yayan Sopyan (Eks wartawan DeTik), Abdul Rahman (Eks wartawan Tempo), dan Didi Nugrahadi.

Dari keempat pendiri Detik tersebut, Budiona Darsono lah yang pertama sekali mencetuskan ide untuk membuat media berita online dengan berita yang selalu up to date. Sesuai dengan slogan mereka “Kenapa tunggu besok kalau detik ini juga anda sudah tahu informasi?”

6. Habibie Afsyah

Habibie Afsyah Suhu Internet Marketer
ibakup.blogspot.com

Habibie Afsyah adalah seorang pria sederhana yang tampak biasa-biasa saja. Anak bungsu dari 8 bersaudara ini lahir di Jakarta tanggal 6 Januari 1988. Putra pasangan H. Nasori Sugianto dan Hj. Endang Setyati ini menjalani masa kecilnya seperti anak-anak pada umumnya.

Habibie bukanlah penyandang cacat fisik sejak lahir. Sebuah penyakit bawaan bernama muscular dytrophy lah yang perlahan-lahan merenggut fungsi motorik tubuh Habibie sehingga ia mulai tidak bisa menggerakkan anggota tubuhnya.

Artikel Terkait :  Inilah 5 Macam Usaha Kreatif yang Layak di Coba

Dari hasil belajar kursus marketing dan praktek secara real di dunia maya, Habibie sudah berhasil menerbitkan ebook panduan sukses dari Amazon, membuat situs jual beli properti (rumah101.com)dan menjadi trainer di acara seminar Eprofitmatrix bersama sang guru, Suwandi Chow.

Kala itu di usia yang baru menginjak 20 tahun, Habibie mampu menjadi pria berkebutuhan khusus yang mandiri secara finansial bahkan mampu membantu orang lain yang lebih membutuhkan.

Bila dulu sosok Habibie muda hanya menjadi pria yang pesimis pada dirinya sendiri dan hanya gemar bermain game online dan berselancar di dunia maya, kini kasih sayang dan perhatian sang ibu menjadi kekuatan berharga yang mendukung kemajuan Habibie di dunia online marketing. Banyak sekali seminar dan talkshow kampus yang sering mengundang Habibie Afsyah sebagai narasumber yang menginspirasi banyak orang.

1 thought on “Pebisnis Online Sukses Asal Indonesia

Leave a Comment