Cara Membuat iPhone Desk Stand dari Kardus Bekas

Bisa membeli handphone iPhone tentu merupakan kebanggaan tersendiri bagi seseorang. Ya, iPhone merupakan salah satu merk terkenal yang melambangkan kemewahan sehingga ketika memiliki handphone tersebut tentu akan merasa bangga. Biasanya ponsel tersebut akan dibeli berbagai aksesori yang tersedia di toko dengan harga yang lumayan tinggi.

Pernahkan kamu kepikiran untuk memanfaatkan kardus bekas iPhone tersebut untuk dibuat sebuah stand yang apik? Bila iya tapi masih bingung bagaimana cara membuatnya kamu bisa membaca artikel ini sampai habis. Karena di artikel ini akan diberikan tutorial cara membuat iPhone desk stand dengan menggunakan bahan kardus bekas.

Langkah Membuat iPhone desk stand

Oke kita akan memulai tutorial cara membuat iPhone desk stand dengan bahan dus dari ponsel tersebut. Ya, daripada disimpan di lemari bertahun-tahun lebih baik dibuat barang kerajinan yang lebih berguna bukan? Oke langsung saja ikuti gambar-gambar yang ada di bawah ini ya.

Cari Ukuran Dus yang Sesuai

iPhone desk stand

instructables.com

Yup, langkah awalnya adalah dengan mencari bahan yang akan dibuat kerajinan yaitu dus handphone iPhone. Cari dus dengan ukuran yang sedang ya, atau bisa juga dengan ukuran kecil atau besar. Sesuaikan dengan fungsinya nanti.

Potong Sambungan Kardus

Kerajinan dari kardus

instructables.com

Langkah berikutnya adalah memotong bagian sambungan dari kardus. Jadi lepaskan semua sambungan kardus tersebut sampai terbuka semua seperti yang ada pada gambar. Untuk membuka kardus tersebut kamu bisa menggunakan pisau cutter atau gunting, yang paling penting potongannya harus lurus dan rapi.

Membuat Pola

Cara Membuat Kerajinan dari Kardus

instructables.com

Langkah berikutnya adalah membuat pola dengan ukuran sesuai dengan gambar di atas. Gunakan pensil dengan warna yang mencolok agar mudah dilihat. Agar garis yang dibuat terlihat rapi dan lurus, gunakan penggaris. Setelah pola garis terbentuk, kamu bisa memotong dus tersebut sesuai pola yang telah dibuat.

Buat Garis Pola Kedua

Membuat stand dari kardus

instructables.com

Setelah dus dipotong kamu bisa membuat pola kedua dengan untuk membuat lekukan pada dus. Seperti sebelumnya gunakan penggaris agar bisa menarik garis lurus dengan baik.

Bentuk Dus Sesuai Pola

aneka kreasi dari bahan kardus

instructables.com

Setelah pola lekukan selesai dibuat, saatnya untuk membentuk dus sesuai dengan garis pola. Gunakan alat penusuk untuk membuat lubang pada bagian belakang dus. Lubang ini berfungsi untuk memasang klip agar tidak dus bisa menyatu.

Pasang Klip Penahan

aneka kreasi dari bahan kardus

instructables.com

Langkah terakhir adalah memasang klip penahan pada lubang yang telah dibuat tadi. Klip tersebut akan membentuk kardus sesuai dengan pola yang telah dibuat sebelumnya.

iPhone Desk Stand dari Kardus Bekas Selesai Dibuat

iPhone desk stand dari Kardus Bekas

instructables.com

Bila kamu mengikuti langkah-langkah sesuai gambar maka hasilnya akan sama dengan gambar di atas. Aneka iPhone Desk Stand yang unik. Bagaimana mudah bukan? Sebenarnya untuk membuat kerajinan ini tidak harus menggunakan dus iPhone. Iya terkadang dus ponsel juga diperlukan ketika kamu akan menjualnya kembali. Oleh karena itu kamu bisa menggunakan bahan kardus biasa. Pasti di lingkungan sekitar kamu banyak dijumpai kardus bekas, bukan? kamu bisa memanfaatkan barang tersebut untuk membuat kerajinan tangan dari kardus. Tetapi bila kamu ingin menggunakan bahan kardus berkualitas bisa memesan aneka box kardus di toko online carikardus.com. Di toko online tersebut menyediakan berbagai box kardus dengan berbagai desain.

Artikel Terkait :  Kerajinan dari Kayu Sederhana yang Mudah Dibuat

Leave a Reply