Foto Keluarga

15 Foto Keluarga Unik Ini Bikin Kamu Baper Kebelet Kawin

Foto Keluarga – Setiap keluarga setidaknya mempunyai satu foto keluarga yang dipajang di dinding ruang utama. Biasanya sih gayanya gak jauh dari pose ibu bapak duduk, sedangkan anak-anak berdiri dibelakangnya. Pose tersebut memang terlihat kuno dan cenderung monoton. Padahal foto keluarga bisa dieksplore dengan berbagai gaya sehingga lebih menarik untuk dilihat.

Agar tidak terkesan biasa saja dan terlihat lebih menarik foto keluarga yang biasa diambil dengan cara konvensional bisa dirubah menjadi foro istimewa yang bisa dinikmati oleh semua orang. Anda bisa mengambil momen ceria ketika berkumpul bersama, atau bisa juga dengan bantuan sofware untuk mengedir foto yang sudah ada.

Teknik Mengambil Foto Keluarga

Teknik Foto Keluarga
Teknik Foto Keluarga – pixabay.com

Sebenarnya dalam pengambilan foto ada berbagai macam teknik yang bisa digunakan. Ada yang mengambil foto keluarga dengan cara standar, tetapi ada juga yang mengambil foto keluarga dengan cara editing. Cara editing ini tidak banyak orang yang melakukannya karena membutuhkan beberapa skil khusus untuk mengedit gambar dengan menggunakan trik dengan komputer.

Mengambil foto keluarga dengan cara editing biasa hanya dilakukan oleh para profesional yang telah memiliki skil khusus. Untuk orang yang masih awam sebaiknya menggunakan cara yang standar, Anda bisa menggunakan beberapa tips berikut ini agar hasil jepretan Anda terlihat lebih profesional.

Tentukan Tema

Sebelum mengambil foto keluarga, sebaiknya tentukan tema terlebih dahulu. Hal ini perlu dilakukan agar foto yang diambil tidak menonton dan terkesan biasa saja. Anda bisa menggunakan tema outdoor ataupun indoor. Atur juga posisi masing-masing anggota keluarga sehingga tercipta sebuah sudut pandang yang bagus.

Untuk tema di luar ruangan Anda bisa mengambil foto di taman, pantai, hutan, ataupun di halaman rumah. Sedangkan untuk tema di dalam ruangan bisa mengambil bacgroud di tangga rumah, dapur, atau di kamar.

Artikel Terkait :  100 Kerajinan Tangan dari Barang Bekas Ini Bisa Kamu Jual dengan Harga Mahal

Memotret Beberapa Kali

Untuk mendapatkan kualitas gambar yang bagus Anda bisa mengambil gambar beberapa kali dalam sekali pose. Hal ini agar untuk memberikan pilihan jepretan pada momen terbaik. Terkadang ketika sedang difoto ekspresi wajah tidak sesuai seperti memejamkan mata, cemberut, dan lain sebagainya. Dengan mengambil gambar beberapa kali akan membuat Anda memiliki banyak pilihan foto keluarga dengan ekspresi yang pas.

Perhatikan Hal Detail

Agar mendapatkan hasil terbaik perhatikan hal-hal kecil seperti pakaian dan aksesoris yang digunakan apakah sudah rapi atau belum. Terkadang hal-hal kecil seperti ini mempengaruhi hasil dari jepretan kamera. Buat hasil jepretan semenarik mungkin, agar hasilnya menjadi cantik dan unik.

20 Ide Kreatif Membuat Foto Keluarga

Foto Keluarga Outdoor

Bagi Anda yang ingin membuat foto keluarga sebaiknya jangan gunakan pose yang biasa digunakan oleh kebayankan orang. Anda bisa membuat foto dengan pose yang menarik sehingga foto keluarga bisa dinikmati oleh banyak orang sebagai sebuah karya seni.

Nah bila Anda tidak suka dengan tren pose keluarga yang dilakukan oleh banyak orang, bisa mencoba berbagai ide menarik berbagai pose foto keluarga berikut ini.

Foto Menanti Keluarga Baru

Salah satu yang membuat keluarga semakin ceria adalah hadirnya sang buah hati. Beberapa foto keluarga di bawah ini menggambarkan betapa bahagianya mereka dalam menantikan anggota keluarga baru yang masih ada di dalam kandungan.

Warna segar dan pencahayaan yang terang membuat foto keluarga di bawah ini tampak begitu bahagia. Dengan tambahan tipografi dan background yang tepat. Jadilah foto sederhana penuh makna seperti foto yang ada di bawah ini.

Foto Keluarga
liputan6.com
Foto Keluarga Bahagia
thepinningmama.com
Foto Keluarga Ceria
sinaimg.cn

Foto Keluarga dengan Background Hitam

Ingin membuat foto keluarga dengan tampilan yang berbeda? Mungkin foto dengan latar warna hitam ini bisa menjadi salah satu solusinya. Anda bisa membuat foto hanya bagian muka saja, buatlah urutan secara berjajar bisa dari yang kecil ke besar atau sebaliknya. Foto ini akan lebih menarik lagi apabila antar anggota keluarga memiliki bentuk wajah yang mirip.

Artikel Terkait :  Adab Malam Pertama Pernikahan dalam Islam
Foto Keluarga Bahagia
digitalcameraworld.com
Foto Keluarga Unik
500px.org

Foto Keluarga Tema Outdoor

Membuat foto keluarga tidak selalu dilakukan di dalam ruangan. Agar tampil beda Anda bisa membuat foto ketika sedang berlibur bersama. Contohnya adalah beberapa foto di bawah ini, ekspresi mereka terlihat sangat bahagia. Selain itu dengan latar belakang pemandangan alam yang indah membuat foto ini enak untuk dilihat.

Dengan bantuan komputer Anda juga bisa menambahkan beberapa efek pada foto.Dengan begitu hasil jepretan kamera Anda akan semakin bagus dan indah.

Contoh Pose Foto Keluarga
flickr.com
Foto Keluarga Outdoor
satujam.com
Contoh Foto Keluarga Outdoor
squarespace.com
Pose Foto Keluarga
blogphunu.vn
Foto Keluarga Harmonis
moneyforward.com

Foto Keluarga dengan Frame

Kalau hasil foto ditaruh di dalam frame tentu sudah biasa, tapi beberapa foto keluarga di bawah ini menggunakan frame sebagai salah satu properti untuk foto. Dengan berpose memegang bingkai poto akan membuat foto terlihat seperti gambar 3 dimensi yang unik.

Foto Keluarga Kecil
kesekolah.com
Foto Keluarga Besar
universitarios.cl
Foto Keluarga dengan Frame
ofpof.com

Nah itulah beberapa ide foto keluarga yang unik. Mungkin salah satu foto di atas bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk membuat foto keluarga.

Leave a Comment