Peluang Bisnis Makanan Ringan Kriuk Menjanjikan Keuntungan Besar

Makanan merupakan kebutuhan pokok manusia. Dengan memakan makanan yang baik maka tubuh akan mendapat supply energi yang cukup untuk melakukan aktivitas. Usaha di bidang makanan sangat potensial sekali mengingat bahwa setiap makhluk hidup pasti butuh makan, akan tetapi tingkat persaingan bisnis makanan juga sangat tinggi.

Kreatifitas dari para pengusaha sangat dibutuhkan untuk bertahan dalam persaingan industri makanan. Oleh karena itulah tercipta berbagai kreasi makanan yang sengaja dibuat oleh pengusaha untuk menarik konsumen. Yang paling banyak variasi adalah makanan ringan atau biasa disebut snack yaitu makanan yang dijadikan camilan disaat tertentu.

Saat ini banyak sekali jenis snack yang muncul di pasar industri makanan. Berbagai variasi dan bentuk unik menjadi salah satu andalan dari pengusaha agar konsumen tertarik dengan produk yang ditawarkan. Produk-produk hasil olahan industri rumahan ini memiliki differensiasi tersendiri dibanding produk kompetitor di pasaran.

Baca juga :Bisnis Jasa Unik yang Menjanjikan Keuntungan Besar

Usaha Makanan Ringan Kriuk

Makanan ringan sangat laris sekali, karena banyak remaja sekarang yang suka ngemil. Sehingga peluang usaha bisnis makanan ringan sangat menjanjikan keuntungan yang besar.
Berikut ini adalah contoh usaha kuliner makanan ringan kriuk yang mungkin bisa Anda coba kembangkan.

Kripik Kulit Pisang

Kripik Kulit Pisang
Kripik Kulit Pisang – keripikpisangzanana.com

Kalau Anda biasa mengkonsumsi keripik pisang sebagai camilan, maka kulit pisang juga bisa Anda manfaatkan sebagai bahan membuat keripik. Kelezatan keripik kulit pisang hampir tidak kalah enak dari keripik pisang biasa, cuma memang belum banyak orang yang tahu bila kulit pisang bisa diolah menjadi keripik.

Soal gizi Anda tidak perlu khawatir, karena menurut penelitian kulit pisang juga mengandung vitamin C, vitamin B, protein dan kalsium serta serat yang cukup tinggi. Jenis pisang yang cocok untuk bahan baku keripik kulit pisang ini adalah pisang kepok yang masih mentah.

Ciri dari pisang kepok sudah bisa dijadikan bahan baku keripik kulit pisang adalah warna buahnya yang telah berubah menjadi hijau tua. Pohon pisang kepok banyak ditanam di pekarangan rumah-rumah penduduk desa.
Bila Anda tertarik untuk menekuni bisnis ini, Anda bisa memperkaya ilmu pengetahuan dengan cara membaca dari berbagai sumber rujukan tentang mengolah kulit pisang.

Carilah resep dan buatlah uji coba kecil agar bisa membuat keripik kulit pisang yang lezat dan gurih. Jika produk Anda enak dan lezat, akan lebih mudah mengangkat kualitas merek dagang Anda.

Artikel Terkait :  Cara Mencari Supplier Bisnis Dropship Terpercaya

Keripik Pepaya Mentah

Keripik Pepaya Mentah
Keripik Pepaya Mentah – bacainfo.com

Selain enak dibuat sayur atau pun dikonsumsi langsung ternyata pepaya juga enak dikonsumsi dalam bentuk keripik. Buah yang mempunyai banyak vitamin A ini bisa diolah menjadi keripik dengan cara memilih buah yang masih muda lalu diiris tipis.

Ternyata keripik dari buah pepaya ini mampu menarik perhatian pasar camilan di Indonesia. Keripik pepaya memang unik, karena sangat jarang pepaya diolah menjadi keripik. Selain itu pepaya tumbuh subur di Indonesia serta memiliki banyak peminat dari berbagai kalangan masyarakat. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk membuat keripik pepaya?

Artikel Terkait : Bisnis Gorengan Unik dari Amerika

Keripik Ubi Jalar

Keripik Ubi Jalar
Keripik Ubi Jalar – bebeja.com

Keripik uji jalar banyak dijumpai di Indonesia. Bahan baku yang melimpah serta rasa yang khas membuat keripik ubi jalar bisa menembus berbagai pusat perbelanjaan di kota-kota besar bahkan bisa ke pasar internasional. Hal ini membuktikan bahwa keripik ubi jalar memang diminati oleh masyarakat luas.

Semua jenis ubi jalar bisa digunakan sebagai bahan membuat keripik, misalkan saja ubi jalar warna ungu dan ubi jalar warna kuning. Selain lezat ternyata ubi jalar juga mengandung berbagai macam vitamin yang memiliki banyak khasiat salah satunya adalah mencegah penyakit kangker. Tertarik untuk berbisnis keripik ubi jalar? atau hanya penasaran kepengen mencobanya.

Keripik Apel

Keripik Apel
Keripik Apel – okezone.com

Buah yang bisa dibuat keripik adalah buah apel. Keripik apel memang sudah familiar dengan kita, tak jauh berbeda dengan keripik buah yang lain, keripik apel juga mengandung berbagai macam vitamin yang baik untuk tubuh. Apel sendiri banyak tersedia di daerah yang memiliki suhu lembab. Tanaman ini tumbuh subur di daerah dataran tinggi yang sejuk. Buah apel juga mudah untuk ditemukan, karena banyak yang menjual disekitar Anda.

Keripik Daun Bayam

Keripik Daun Bayam
Keripik Daun Bayam – resepcaramasak.com

Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan daun bayam kan? Tumbuhan yang biasa diolah menjadi sayur ini ternyata bisa juga dijadikan sebagai keripik yang bisa dikonsumsi sebagai lauk atau camilan. Olahan unik ini memiliki rasa yang khas serta banyak dijual di pasar tradisional atau modern.

Keripik bayam bisa menjadi salah satu option camilan bagi Anda yang tidak suka mengkonsumsi sayuran. Selain memiliki kandungan gizi dan zat-zat yang baik bagi tubuh, bayam juga mudah ditemukan di sekitar Anda. Bila Anda berniat menekuni pembuatan keripik bayam, Anda bisa membeli buku resep yang membahas tentang cara pembuatan keripik bayam yang baik dan benar.

Artikel Terkait :  Peluang Usaha Kerajinan Tangan dan Cara Membuatnya

Keripik Daun Sirih

Keripik Daun Sirih
Keripik Daun Sirih – okezone.com

Mungkin Anda mengenal daun sirih sebagai salah satu obat tradisional, atau menjadi salah satu bahan untuk nginang. Namun jarang yang mengira bahwa sirih ternyata bisa diolah menjadi keripik yang lezat. Olahan keripik dari bahan yang tidak lumrah ini memiliki potensi yang besar bila dijadikan makanan ringan yang unik dan lezat.

Jika dilihat dari sumber bahan baku, sirih tersedia melimpah di negara kita dan mudah ditemukan di mana saja. Bila Anda ingin menjadikan usaha makanan ringan jangan kuatir kehabisan bahan baku, karena sirih sangat melimpah ketersediannya di Indonesia.

Biji Rambutan

Keripik Rambutan
Keripik Rambutan – keripik.co.id

Makanan ringan kriuk selanjutnya adalah keripik biji rambutan. Jika selama ini Anda selalu membuang biji rambutan, setelah membaca artikel ini mungkin Anda akan berubah pikiran. Karena ternyata isi buah rambutan bisa dibuat menjadi keripik yang lezat. Keripik ini bisa menjadi alternatif pengganti emping melinjo.

Selain memiliki rasa yang lezat keripik biji rambutan juga memiliki kandungan gizi yang lengkap seperti karbohidrat, protein dll. Selain itu biji buah rambutan dapat digunakan sebagai obat kencing manis, serta mengandung polifenol yang tinggi sehingga dapat dijadikan sebagai obat diabetes militus.

Kelebihan yang dimiliki biji rambutan akan menjadi nilai tambah tersendiri, dan juga masih sedikitnya pesaing yang memanfaatkan potensi dari biji rambutan. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk menekuni bisnis keripik biji rambutan?

Banyak sekali tanaman asli Indonesia yang belum di-optimalkan dan diolah dengan baik sebagai bahan pangan. Dengan sedikit kreatifitas dan juga keberanian Anda bisa memanfaatkan tanaman-tanaman tersebut sebagai bisnis yang memiliki peluang yang menjanjikan.

Anda bisa terlebih dahulu menganalisis ketersediaan bahan baku dan bagaimana kebutuhan pasar terhadap produk tersebut. Hal penting yang harus Anda perhatikan dalam membuat produk adalah membuat faktor pembeda antara produk Anda dengan yang lain.

One thought on “Peluang Bisnis Makanan Ringan Kriuk Menjanjikan Keuntungan Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *