Cara Mencari Supplier Bisnis Dropship Terpercaya

Setelah sebelumnya saya membahas tentang tips sukses bisnis dropship kali ini saya akan berbagi bagaimana cara mencari supplier bisnis dropship terpercaya, Mengapa memilih dropship ?salah satu alasanya kerena bisnis dropship bisa dikerjakan dari rumah dengan modal kecil.

Dropship sangat mudah dijalankan oleh siapapun baik melalui offline ataupun online, tapi kebayakan pelaku bisnis dropship ini mengerjakanya secara online. Bentuk jualan secara online bisa bermacam-macam cara, ada yang membuat blog toko online, ada juga yang memanfaatkan situs jejaring sosial seperti Twitter , Facebook, Instagram, What Apps, BBM, dan jaringan media sosial yang lainya.

Cara Memilih Supplier Binis Dropship Terpecaya

Dengan dropship membuat anda seoalah-olah mempunyai toko pribadi sendiri. Namun Anda harus berhati-hati dalam memilih supplier, terutama jika Anda hanya mengenal supplier itu lewat online dan belum pernah bertatap muka.

karena banyaknya penipuan yang dilakukan oleh sebagian oknum, tentu tidak mau kan bila nama baik Anda tercoreng bila produk yang seharusnya dikirim ke konsumen ternyata tidak dikirim oleh supplier Anda. Oleh karena itu saya akan memberikan beberpa tips cara mencari supplier bisnis dropship terpercaya.

Usaha Dropship Dan Reseller

Dropsip Yang Bisa Dijalankan Dari Rumah

Datangi Suplier Anda Secara Langsung

Untuk memastikan apakah suplier itu terpecaya atau tidaknya, Anda bisa mendatangi langsung toko dimana suplier itu berjualan. Dengan melakukan hal itu Anda sudah meminimalsir terjadinya penipuan, karena Anda sudah bertemu orangnya secara langsung. Selain untuk menghindari penipuan Anda juga bisa membangun keakraban dengan suplier anda, tentu hal ini bisa Anda lakukan bila lokasi tempat tinggal Anda dengan supplier dekat.

Gunakanlah Rekber (Rekening Bersama)

Untuk mencegah dari kanakalan oknum supplier Anda bisa menggunakan rekening bersama ini, uang pembayaran dari pembelian produk tidak langsung ditransfer ke rekening supplier, sehingga apa bila produk yang dibeli tidak dikirim, maka anda bisa menarik kembali uang pembayaran Anda.

Lihatlah track record supplier Anda

Anda bisa menyelidiki dulu history dari supplier anda apakah dia benar-benar menjual barang yang Anda inginkan. cari dulu nomor rekening yang digunakan oleh supplier di google untuk memastikan apakah dia pernah terlibat dalam penipuan online dsb.

Jangan percaya dengan testimoni

Jangan mudah percaya dengan banyaknya testimoni, saat ini banyak sekali orang-orang yang berjualan dengan menggunakan testmoni palsu ntuk mengelabuhi calon pembeli. Sehingga Anda harus tetap berhati-hati walaupun banyak testimoni yang bagus tentang produknya.

Cara yang paling baik untuk mengetahui kualitas dari barang atau pelayanan supplier itu adalah dengan membeli produk yang dia tawarkan terlebih dahulu, Anda bisa menggunakan alamat saudara atau teman Anda. Apabila produk yang dibeli sudah sampai Anda bisa mengamati langsung, apakah produk tersebut dikemas dengan baik atau tidak, terus kualitas dari produk itu sendiri dan juga apakah alamat yang pengirim yang tertera sesuai dengan permintaan Anda.

Tanyakan Kestersedian Produk

Supplier Dropship Terpecaya

Paket Dropship

Tanyakan kepada supplier apakah produk yang dia jual ready stok atau pre order. Hal ini sangat penting karena jika Anda mendapatkan order dalam jumlah banyak sedangkan Anda tidak tahu tersedianya barang atau tidak akan memperlambat Anda dalam proses pelayanan. Bila ternyata produk yang dijual pre order, Anda harus menjelaskan ke pada pelanggan Anda agar sedikit bersabar karena proses pengiriman barang yang terlambat.

Demikianlah beberapa tips agar Anda bisa terhindar dari penimpuan supplier yang tidak bertanggung jawab. Bagi anda yang baru pertama kali terjun kebisnis online harus sangat berhati-hati agar nama Anda menjadi jelek dimata pelanggan gara-gara produk yang Anda beli tidak dikirim oleh supplier Anda.

Artikel Terkait :  Pengertian Komunikasi Bisnis Menurut Para Ahli

Leave a Reply