Usaha Sampingan yang Cocok Untuk Karyawan Seperti Kamu

Usaha Sampingan Untuk Karyawan

Gaji yang kamu terima setiap akhir bulan sebagai karyawan bukanlah satu-satunya sumber pendapatan yang bisa kamu terima. Ada banyak usaha sampingan yang bisa kamu jalankan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Sesuai dengan keahlian dan ketrampilan yang kamu milki, beberapa usaha akan tampak lebih baik dari yang lainya. Terutama dalam hal waktu dan uang yang dihasilkan.

Jenis usaha sampingan yang bisa dijalankan oleh karyawan seperti kamu.

Jika kamu menjalankan bisnis sampingan ini dengan sungguh-sungguh, bukan tidak mungkin suatu saat usaha ini akan memberikan penghasilan yang lebih besar dari gaji kamu sebagai karyawan.

1. Guru Les

Jasa Bimbel

focusedcoaching.com

Bila kamu mempunyai pemahaman yang baik terhadap suatuu bidang mata pelajaran tertentu, tidak ada salahnya untuk mencoba menjadikan profesi ini sebagai pekerjaan sampingan kamu. Peluang usaha ini cukup menjanjikan, menginggat makin banyaknya syarat yang dijadikan acuan untuk kelulusan ujian nasional.

Jadi saatnya memanfaatkan ketrampilan kamu untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Kamu bisa mengambil peluang ini tanpa mengganggu aktifitas bekerja kamu, karena waktu untuk mengajar les privat sangat fleksibel.

2. Membuat Kue

Bisnis Sampingan Membuat Kue

www.ehow.com

Ketrampilan kamu yang kamu miliki dalam memasak bisa membawa kamu untuk terjun ke dalam bisnis kuliner. Kamu bisa membuat camilan berupa kue cookies. Dengan modal itu kamu bisa menghasilkan banyak uang. Mulailah memasarkan kue yang kamu buat ke media-media sosial, dokumentasikan kue yang kamu buat dengan kamera yang memiliki resolusi tinggi agar menghasilkan gambar yang menarik.

3. Fotografer

Hobi Photografer

www.pbts.com

Fotografer merupakan hobi mendokumentasikan suatu yang menarik. Bila kamu jeli melihat peluang dari hobi ini, kamu bisa menghasilkan uang dari foto-foto yang kamu ambil. Agar nilai “jual kamu” meningkat kamu bisa mempelajari ketrampilan mengolah foto secara diital. Dengan mengusai 2 ketrampilan itu kamu bisa membuka jasa dokumentasi acara, mengedit foto atau menjual foto-foto hasil karyamu.

4. Membuat Web

Web Desaign

www.digitaltrends.com

Di jaman sekarang ini hampir semua perusahaan membutuhkan website sebagai media informasi untuk memperkenalkan produk mereka. Peluang besar ini bisa dimanfaatkan bila kamu memiliki keahlian dalam bidang desain website.

Kamu bisa mengembangkan kemampuan ini dengan mengikuti kontes-kontes desain website yang biasanya diadakan oleh beberapa perusahaan digital. Dengan memenangkan beberapa kontes desain web, akan mendongkrak popularitas kamu sehingga bisa menaikan nilai jual produk kamu.

5. Penerjemah

Translate

tamiu.libguides.com

Kamu mahir berbahasa asing? bila iya, kemampuan kamu sangat dibutuhkan. Biasanya banyak yang membutuhkan jasa ini untuk menerjemahkan buku, film, hingga dokumen-dokumen resmi. Selain menerjemahkan buku dan film mungkin kamu bisa juga mencoba sebagai penerjemah bagi turis asing, tentu hal ini memnuntut keahlian kamu dalam menguasai bahasa asing. Semakin tinggi jam terbang yang kamu miliki, semakin besar juga tarif yang bisa kamu patok.

6. Admin media sosial

Admin Sosial Media

tukangmarketing.com

Ini adalah profesi baru yang belakangan ini banyak dicari. Profesi baru ini juga berpotensi menghasilkan income yang lumayan, di tambah lagi pekerjaan ini memiliki waktu yang fleksibel. Banyak sekali barand besar atau tokoh-tokoh publik yang mempunyai akun media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram. Nah mereka semua membutuhkan admin media sosial untuk menjaga akun tersebut tetap ada interaksi dengan para penggemar mereka.

7. Bisnis MLM

Peluang Usaha MLM

www.articlesweb.org

Meskipun bisnis MLM sudah tidak terlalu booming di Indonesia, tapi kamu masih bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari bisnis ini. Bila kamu bisa aktif di bisnis ini dan gigih dalam memilih jaringan yang luas untuk memasarkan produknya, kamu bisa mengantongi pendapatan yang besar. Dan juga mempunyai kesempatan untuk berwisata keluar negeri.

Artikel Terkait :  Cara Mencari Supplier Bisnis Dropship Terpercaya

Leave a Reply