Inilah Kerajinan Tangan Unik yang Dibuat dari Barang Bekas

Kerajinan Unik dari Kulit Telur

Kerajinan tangan unik sering dibuat oleh orang-orang yang memiliki kreativitas tinggi, mereka bisa membuat barang bekas yang sudah tidak terpakai menjadi suatu barang baru yang memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Dengan kreativitas dan juga ketekunan banyak sekali kerajinan unik yang bisa Anda buat dari barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai.

Beberapa kerajinan unik dari barang bekas seperti kerajinan dari bekas kardus, kerajinan dari barang bekas botol dan masing banyak lagi bahan-bahan lain yang bisa digunakan untuk membuat sebuah kerajinan. Dengan membuat sebuah kerajinan tangan yang lucu dan unik tentu akan bisa membuat orang menyukai kerajinan tangan yang telah Anda buat, sehingga ini bisa memberikan sebuah peluang usaha baru.

Meskipun ada sebagian kalangan yang memandang rendah sebuah produk kerajinan tangan tapi kita tidak boleh pesimis dengan produk ini, karena banyak kerajinan tangan asal Indonesia yang telah berhasil menembus pasar luar negeri. Banyak orang luar yang tertarik dengan hasil karya anak bangsa, sehingga kita bisa menjual produk dengan nilai jual yang lebih tinggi.

Artikel Terkait : Kerajinan Tangan dari Barang Bekas

Contoh Kerajinan Tangan Unik

Bagaimana cara membuat sebuah kerajinan tangan unik dari barang bekas yang bisa dijadikan sebuah bisnis baru?

Cara membuat kerajinan tangan unik sebenarnya tidaklah susah asal kita tekun dan sabar dalam mengerjakannya, karena memang untuk membuat sebuah kerajinan tangan yang paling utama adalah sebuah ketekunan agar bisa menghasilkan sebuah produk yang bisa dijual ke masyarakat.
Agar memudahkan Anda untuk mendapatkan ide kerajinan tangan unik kami akan memberikan berbagai contoh kerajinan tangan unik. Berikut ini ada beberapa contoh kerajinan tangan unik yang dibuat dari berbagai bahan bekas.

Artikel Terkait :  5 Teknik Sederhana Merangkai Bunga Segar

Kerajinan Tangan Unik dari Kulit Telur

Telur merupakan salah satu jenis bahan makanan yang sering kita jumpai pada berbagai hidangan. Karena makanan khas Indonesia yang sebagian besar bahan yang digunakan adalah telur. Kebanyakan bahan yang dimanfaatkan hanya isi telurnya saja sedangkan kulit atau cangkang telur dibuang begitu saja karena sudah tidak dipakai dan akhirnya menjadi sampah.

Tapi tahukah Anda di tangan orang-orang kreatif kulit telur bisa menjadi sebuah kerajinan tangan unik yang memiliki nilai jual tinggi. Hal ini tentu merupakan sebuah peluang usaha bagus untuk membuat kerajinan tangan dari kulit telur untuk dijadikan sebuah souvenir dan Anda bisa menjualnya dengan harga yang bervariasi. Berikut ini adalah beberapa contoh kerajinan tangan unik yang terbuat dari cangkang telur.

Patung Ayam dari Kulit Telur

Kerajinan Unik dari Kulit Telur

Sumber Gambar : pulsk.com

Patung ayam ini sangat unik, setiap bagian dari tubuh ayam dibuat dengan mendetail, bahan yang digunakan juga tidak biasa yaitu dengan memanfaatkan kulit telur ayam. Dengan memadukan warna alami dari cangkang telur menghasilkan perpaduan yang natural dan enak untuk dilihat.

Hiasan dari Kulit Telur

Hiasan Unik dari Kulit Telur

Sumber Gambar : Tribunnews.com

Kulit telur bisa menjadi sebuah media kanvas untuk menuangkan berbagai ide yang ada di kepala. Untuk membuat lukisan di atas kulit telur tentu memerlukan sebuah teknik yang tinggi. Bagian yang paling sulit untuk membuat kerajinan ini adalah mengeluarkan isi telur dengan tidak merusak bagian luar dari kulit telur tersebut.

Wadah Lilin Romantis dari Kulit Telur

Kerajinan Unik Tempat Lilin dari Kulit Telur

Sumber Gambar : pontianak.tribunnews.com

Lilin Hias dari Kulit Telur

Sumber Gambar : cara-membuat.com

Wadah lilin yang unik dan indah ini dibuat dari kulit telur. Dengan memanfaatkan kulit telur yang sudah tidak dipakai lagi dibuat sebuah produk yang mempunyai nilai jual yang tinggi. Dengan menggunakan lilin ini akan menambah keindahan serta membuat suasana ruangan menjadi semakin tenang.

Artikel Terkait : Kerajinan Tangan dari Anyaman Kertas

Kerajinan Tangan Unik dari Koran Bekas

Kertas koran mudah sekali kita temukan disekitar kita. Bahkan dalam satu rumah mungkin kita bisa menemukan setumpuk besar koran bekas, iya karena mereka berlangganan koran yang setiap harinya selalu dikirim koran dan begitu seterusnya. Kadang koran-koran tersebut setelah dibaca dibuang begitu saja, padahal kalau koran tersebut dimanfaatkan akan menjadi sebuah kerajinan tangan yang lucu dan unik.

Banyak kerajinan yang bisa kita buat dengan memanfaatkan koran bekas yang sudah tidak terpakai. Dengan memanfaatkan kertas bekas secara tidak langsung kita ikut membantu dalam menguarangi limbah rumah tangga yang makin mencemari lingkungan. Berikut ini adalah contoh kerajinan tangan unik yang terbuat dari kertas bekas.

Kerajinan Tangan Unik Bunga Kertas

Bunga Kertas dari Koran Bekas

Sumber Gambar : rasa-stroberi.blogspot.com

Bosan memberikan orang terkasih Anda dengan bunga biasa? Kalau iya mungkin Anda bisa memanfaatkan koran bekas menjadi sebuah kerajinan unik berbentuk bunga yang unik dan indah. Selain itu tentu orang terdekat Anda akan merasa terkesan karena diberikan suatu hadiah hasil karya Anda.

Kerajinan Tangan Unik Miniatur Rumah dari Koran Bekas

Miniatur Rumah dari Koran Bekas

Sumber Gambar : https://kulfiagustiana.wordpress.com

Dengan memanfaatkan koran bekas yang sudah tidak terpakai Anda bisa membuat sebuah miniatur rumah untuk dijadikan sebuah hiasan yang bisa diletakan di meja ruang tamu atau kamar. Bagaimana tertarik dengan kerajinan tangan yang satu ini.

Kerajinan Tangan Unik Kap Lampu dari Koran Bekas

Kap Lampu dari Kertas Koran

Sumber Gambar : praktekin.com

Kerajinan Tangan Kap Lampu dari Koran Bekas

Sumber Gambar : praktekin.com

Dengan menyusun potongan koran bekas secara teratur sehingga membentuk sebuah kap lampu gantung yang unik. Kerajinan ini termasuk sebuah kerajinan yang unik, dengan hanya bermodal koran bekas dan juga peralatan seadanya Anda bisa membuat sebuah produk yang memiliki nilai jual.

Leave a Reply